Zlatan Pecahkan Rekor Liga Italia Meski Gagal Gol dan Kena Kartu Kuning

Zlatan Pecahkan Rekor Liga Italia Meski Gagal Gol dan Kena Kartu Kuning

Zlatan Ibrahimovic pecahkan rekor Liga Italia meski gagal cetak gol pada laga AC Milan tadi malam dan bahkan kena sabet kartu kuning. Rekor apa?

Pemain anyar Rossoneri asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, pecahkan rekor Liga Italia sebagai pemain tercepat yang meraih 150 kemenangan di kompetisi ini setelah Milan menang 3-2 atas Udinese pada laga pekan ke-20, Minggu (19/1) malam di San Siro. Namun pemain asal Swedia itu harus berterima kasih pada rekannya asal Kroasia, Ante Rebic.

Sang pemain pengganti mantan Eintracht Frankfurt dan Fiorentina itu mencetak dua gol – satu di antaranya pada menit ketiga injury time – yang menyebabkan Rossoneri berhasil menang 3-2 atas Udinese. Kalau saja tak ada blunder bodoh dari kiper Gianluigi Donnarumma pada awal babak pertama maka bisa saja tak butuh waktu sebegitu mepetnya bagi Milan untuk menang.

Zlatan Ibrahimovic kini mengukuhkan diri sebagai pemain Liga Italia yang meraih angka 150 kemenangan tercepat. Hanya butuh 222 pertandingan untuk meraih rekor itu. Bagaimana sang pemain uzur berusia 38 tahun itu meraih 150 kemenangan sementara dia baru saja datang. Perlu diingat bahwa Zlatan sudah pernah merumput di Inter selama tiga tahun (2006 sampai 2009) serta satu musim pinjaman di AC Milan (2010-2011) sebelum menetap di Rossoneri pada periode 2011 sampai 2012.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertandingan Milan vs Udinese itu sendiri berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Rossoneri. Tuan rumah tertinggal lebih dulu oleh gol Jens Larsen, yang memanfaatkan blunder bodoh kiper Donnarumma, sebelum para pendukung Rossoneri merasa lega dengan dua gol beruntun oleh Ante Rebic dan kemudian Theo Hernandez. Tapi Kevin Lasagna, pemain yang dihantam oleh bahu Donnarumma, kemudian mencetak gol penyama skor 2-2 yang membuat para pemain Milan frustrasi.

Beruntung pemain Kroasia Ante Rebic secara dingin berhasil membawa Milan meraih kemenangan kedelapannya dari 20 pertandingan untuk membawa mereka naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Italia. Kemenangan tadi menyebabkan Zlatan bisa meraih rekor Liga Italia itu.