5 Atau 6 Tim Liga Jerman Berebut Kompetisi Eropa, Selisihnya Hanya 4 Poin

Gilabola.com – Hasil Bundesliga yang usai pada Sabtu malam 10 April 2021 melihat ada lima atau bahkan enam tim berebut jatah kompetisi Eropa, di luar empat tim teratas klasemen yang sudah hampir pasti lolos ke Liga Champions musim 2021/2022.

Bayern Munchen semula berhasil unggul lebih dulu atas Union Berlin melalui pemain muda mereka Jamal Musiala sebelum skor sama kuat disamakan tim ibukota Jerman itu pada Sabtu malam. Die Roten menduduki posisi teratas klasemen Bundesliga dengan 65 poin. Disusul kemudian oleh RB Leipzig (60) dengan skuad asuhan Julan Nagelsmann itu menang 1-4 secara heroik di kandang Werder Bremen.

Dua tim lain yang sepertinya tak tergoyahkan akan melaju ke kompetisi elit Eropa, Champions League, saling bertarung pada Sabtu malam dengan Wolfsburg menyerah kalah 4-3 di Eintracht Frankfurt. Perolehan poin the Wolves adalah 54 poin, disusul Die Adler 53.

Perebutan Jatah Liga Europa

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun pertarungan sesungguhnya ada di tiga posisi berikutnya, yang diperebutkan oleh lima atau bahkan enam klub sepak bola Jerman. Borussia Dortmund paling unggul dengan 43 poin dan selisih poin yang lebih baik daripada Bayer Leverkusen (43) pada urutan keenam, disusul kemudian oleh Borussia Moenchengladbach yang tadi malam menderita hukuman kartu merah untuk kiper Yann Sommer dan hanya bisa imbang 2-2 melawan Hertha Berlin sampai dengan berita ini diturunkan menit 89.

VfB Stuttgart dan tim ibukota Jerman, Hertha, menduduki posisi kedelapan dan sembilan masing-masing guna melengkapi lima tim yang bersaing memperebutkan jatah Liga Europa. Mungkin ada tim keenam di sini dengan SC Freiburg mengolaksi 37 poin, hanya dua poin di bawah Stuttgart dan Union.

Perlu diketahui bahwa dengan divisi Bundesliga hanya diikuti oleh 18 tim saja maka hanya ada 34 pertandingan sampai akhir musim. Bagi tim-tim yang menyelesaikan pertandingan mereka pada Sabtu malam, hanya tersisa enam pertandingan saja untuk menyelamatkan kepastian kelolosan mereka ke kompetisi Eropa, utamanya Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO