Amankan Sang Bintang, Borussia Dortmund Siap Lipat Gandakan Gaji Erling Haaland

Borussia Dortmund siap lipat gandakan gaji Erling Haaland guna amankan bintang Norwegia itu dari terkaman Manchester United, Chelsea dan Man City musim panas mendatang.

Gilabola.com – Ini menjadi cara bagi Die Borussen untuk membujuk Haaland agar tetap merumput di Signal Iduna Park musim depan.

Striker yang baru berusia 21 tahun itu memang menjadi incaran banyak tim papan atas Eropa, termasuk sejumlah tim di Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Borussia Dortmund tentunya tak ingin kehilangan bintang lini depan mereka tersebut, hingga tawarkan kesepakatan baru yang akan membuatnya menerima gaji 250 Ribu Pounds atau hampir Rp 5 Milyar dalam sepekan.

Diungkapkan The Sun, tawaran tersebut jauh di atas gaji yang diterima Haaland saat ini, yang sebesar 115 Ribu Pounds (Rp 2,2 Milyar) per pekannya. Namun karena Manchester United berani tawarkan gaji selangit pada Haaland, BVB pun tak kehilangan akal dalam mempertahankan mesin golnya tersebut dan tawarkan gaji tinggi yang tak jauh berbeda dengan yang diiming-imingi Setan Merah.

Haaland juga memiliki klausul pelepasan sebesar 64 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,2 Trliyun, yang aktif setelah bursa transfer musim panas ditutup.

Chelsea menjadi klub besar lainnya yang tertarik datangkan Haaland, walau Borussia Dortmund sempat menolak tawaran mereka di bursa transfer lalu.

Kemudian muncul laporan yang menyebutkan bahwa klub Bundesliga itu perlu menjual Haaland di musim panas mendatang, guna mengumpulkan dana untuk membayar kembali para pemegang saham.

Namun CEO BVB, Hans-Joachim Watzke, membantah klaim tersebut meskipun membenarkan bahwa manajemen klub harus memutuskan apakah mereka akan menjual Haaland atau tidak.

Petinggi Borussia Dortmund itu yakin agen Haaland, Mino Raiola, akan membuat keputusan yang pas dengan kebutuhan klien mereka. Namun, mengingat Raiola bisa menuntut bayaran sebesar 34 Juta Pounds atau setara dengan Rp 660 Milyar dalam setiap kemungkinan langkah transfer, hal itu bisa menghalangi minat sang pemain.

Manchester City kemudian juga dikabarkan tertarik pada Haaland. Mantan pemain City, Shaun Goater, mengatakan dirinya bisa ikut mengupayakan segala yang dia bisa lakukan untuk memikat Haaland datang ke Etihad, termasuk mendesak mantan rekan setimnya – ayah Erling Haaland, Alfe-Inge Haaland, agar mendorong anaknya bergabung dengan the Citizens.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO