Apa Arti Dari Kekalahan Bayern Munchen di Augsburg Tadi Malam?

Tahu gak apa arti dari kekalahan Bayern Munchen di WWK Arena di Augsburg, tadi malam, setelah dua gol dari Mads Pedersen dan Andre Hahn mengagalkan usaha Die Roten menjauh tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga.

Dampak pertama yang akan segera terlihat adalah, keunggulan Bayern berpotensi terpangkas menjadi satu poin saja jika Borussia Dortmund berhasil menang atas Stuttgart pada laga Sabtu malam di Signal Iduna Park.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam konteks rivalitas Bayern dan Dortmund, ini merupakan berita buruk. Sekedar perbandingan, semusim silam usai pekan 12 skuad yang waktu itu masih di bawah asuhan Hansi Flick dengan koleksi nilai 27 berada lima poin di atas BVB (22).

Posisi FCB saat ini dengan dua kekalahan sejauh musim 2021/22 terlihat lebih buruk daripada musim lalu usai matchday ke-12 meskipun raksasa Liga Jerman itu mengantongi perolehan nilai lebih baik (28) dibandingkan setahun silam (27). Produktifitas golnya kali ini juga lebih baik (41) jika disandingkan dengan apa yang mereka raih usai minggu ke-12 semusim silam (37). Demikian juga sentuhan Julian Nagelsmann sang pelatih anyar pada lini belakang lebih baik pada saat ini (13 gol kebobolan) daripada semusim lalu (18).

Arti kedua dari kekalahan Die Roten ini terkait dengan Manuel Neuer sang kiper. Sudah 11 pertandingan tandang terbaru sang juara bertahan berlalu dengan skuad Nagelsmann selalu kebobolan, rangkaian yang diawali sejak kemenangan 2-3 saat tandang di Wolfsburg pada April 2021. Sejak saat itu 11 tandang Bayern selalu diwarnai gol kebobolan.

Sang tim zona degradasi itu hanya melesakkan 11 gol musim ini, kemasukan 21 gol. Itu artinya, jumlah gol Robert Lewandowski yang mencapai 14 gol (dengan satu gol terjadi tadi malam pada menit 38) sejauh musim ini sudah lebih banyak dari FC Augsburg.

Namun meski Stern des Südens menderita kekalahan keduanya musim 2021/22, mereka masih mampu menyamai rekor jumlah gol memasukkan terbanyak dalam satu tahun kalender, 101 gol yang pernah dicetak oleh FC Koln pada tahun 1977. Bayern masih memiliki lima pertandingan Bundesliga lagi sebelum jeda musim dingin untuk mencetak lebih banyak gol dan mengukir rekor baru jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO