Arjen Robben Bingung Setelah Tinggalkan Bayern Munchen

Arjen Robben Bingung Setelah Tinggalkan Bayern Munchen

Gilabola.com – Arjen Robben belum putuskan apa yang akan dilakukannya usai tinggalkan Bayern Munchen. Bintang asal Belanda ini kemungkinan malah akan sekaligus pensiun dari sepakbola.

Winger berusia 35 tahun itu berencana tinggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini, setelah 10 tahun membela raksasa Bundesliga tersebut. Robben memang dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Inter Milan dan klub di kampung halamannya, Groningen.

Dalam konferensi pers yang digelar di Munich, Selasa waktu setempat, Robben mengatakan dia masih belum tahu bagaimana kehidupannya setelah hengkang dari Bayern Munchen.

“Saya terlambat membuat keputusan mengenai karir saya, karena cedera. Pertama-tama saya ingin kembali dulu ke lapangan,” tandas Robben yang absen sejak November lalu, setelah kembali bertanding melawan Hannover dua pekan lalu.

Pensiun Juga Jadi Pilihan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Jujur saja, isteri saya lebih suka kalau saya tidak pensiun. Itu bukan keputusan yang mudah untuk saya buat. Jika Anda sudah memutuskan Anda akan terus bermain, Anda harus menemukan tempat di mana semuanya akan berjalan dengan benar. Bukan hanya dalam hal sepakbola, tapi juga untuk keluarga saya,” tegasnya.

Robben pun sempat ditanya apakah dia kemungkinan akan sama sekali berhenti merumput. Mantan pemain Real Madrid itupun tak membantahnya. “Itu pilihan, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi,” ujar Robben.

Robben pernah memenangkan trofi Liga Champions bersama Bayern pada 2013 lalu, dan berharap bisa memenangkan gelar juara Bundesliga untuk ke delapan kalinya pada akhir pekan ini.

Angkat Trofi Ke-7 Berturut-turut

Bayern akan amankan gelar juara liga yang ketujuh kalinya secara berturut-turut, jika mereka kalahkan¬†Eintracht Frankfurt, Sabtu (18/5) malam WIB. Robben mengaku, dia ‘merinding’ memikirkan pertandingan itu.

“Dinobatkan sebagai juara pada Sabtu besok, setelah 10 tahun, di hadapan 70 ribu fans yang memenuhi Allianz Arena. Tidak ada yang lebih baik dibandingkan itu,” tandas Robben.