Arjen Robben Happy Ending di Bayern Munchen

Gilabola.com – Arjen Robben menikmati laga sempurna saat ia bermain sebagai cadangan dan mencetak gol saat Bayern Munchen menang 5-1 atas Eintracht Frankfurt di penampilan terakhirnya untuk klub tersebut, Sabtu (18/5).

Robben yang akan meninggalkan Bayern Munchen di musim panas ini setelah membela raksasa Bundesliga tersebut selama 10 tahun, ikut membawa Die Roten menang telak 5-1 saat Bayern meraih gelar juara Bundesliga tujuh musim berturut-turut dan gelar ke-28 secara keseluruhan klub tersebut.

“Hari ini hari yang sangat penting, hari ini benar-benar hari besar,” ujar Robben kepada Bundesliga.com usai mencetak golnya yang ke-99 di Bundesliga dalam penampilannya ke-201 – dan yang terakhirnya di Jerman.

“Saya berikan segalanya dalam pertandingan itu, dan tentu saja, saya sangat menikmati pertandingan terakhir saya di sini, di stadion kami dan di hadapan para suporter kami. Berarti sekali menjadi juara, dan lakoni akhir yang bahagia,” tambah Robben.

Ribery Cetak Sejarah di Bayern

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kebahagiaan juga diungkapkan Franck Ribery yang lakoni pula laga terakhirnya di Bundesliga. Apalagi, menurutnya, seluruh keluarganya – isteri dan anak-anaknya, serta orang tua, mertua serta sepupunya, seluruhnya berbondong-bondong datang dari Prancis untuk menyaksikan penampilan terakhirnya untuk Bayern Munchen.

“Kami lakoni juga musim yang sulit, tapi yang paling penting, kami-lah juaranya. Ini momen besar dalam penampilan terakhir saya di Allianz Arena. Bukan hanya karena saya sudah melewatkan 12 tahun karir saya di sini, tapi begitu banyak momen hebat di sini,” tandas Ribery.

Diakui Ribery, musim terbaiknya bersama Bayern terjadi pada 2012/13 lalu, di mana saat itu Bayern berhasil meraih treble. “Apa yang kami capai ketika itu (memenangkan treble), menjadi satu musim yang benar-benar gila. Saat saya datang ke sini buku saya terbuka, sekarang sudah ditutup, tapi apa yang ada di dalamnya akan tetap bersama saya selama sisa hidup saya,” ujarnya.

Ribery yang juga mencetak gol dalam laga tadi malam, bukukan sejarah di laga terakhirnya. Ia menjadi pemain pertama yang mengangkat sembilan gelar Bundesliga bersama Bayern.