Axel Witsel Mengaku Hampir Merapat ke Bayern Munchen

Berita Liga Jerman, Axel Witsel, Borussia Dortmund
Berita Liga Jerman - Axel Witsel mengaku gagal pindah ke Bayern Munchen karena ditahan oleh pelatih Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro.

Berita Bola – Pemain anyar Borussia Dortmund Axel Witsel mengaku hampir saja berlabuh ke Bayern Munchen kala masih diarsiteki oleh Carlo Ancelotti.

Pesepak bola asal Belgia itu telah meninggalkan klub Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian, yang sudah dibelanya sejak hengkang dari Zenit St Petersburg pada Januari 2017.

Namun beberapa bulan setelah mendarat di Tiongkok, Witsel sempat bakal kembali ke Eropa kala Carlo Ancelotti menyatakan minatnya.

Sayangnya Don Carlo dipecat dari kursi kepelatihan Die Roten pada September 2017 dan digantikan Jupp Heynckes sehingga kepindahan Witsel tidak terwujud.

BACA :  Borussia Dortmund Kembali Bidik Bintang Muda Inggris

Apalagi Tianjin Quanjian dan pelatih saat itu, Fabio Cannavaro enggan melepas pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Mereka [pihak Bayern Munchen] tidak menelepon saya, tapi Cannavaro dengan sopannya memberitahu Ancelotti bahwa kepindahan saya tidak mungkin pindah,” ucap Witsel pada Bild.

Walau bermain di Asia Timur, Axel Witsel tetap dipanggil Roberto Martinez untuk membela Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia.

Malahan ia tampil di enam pertandingan dan membantu Belgia menduduki peringkat ketiga dengan mengalahkan Inggris.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

Atas penampilan apiknya tersebut, Der BVB langsung kepincut untuk membawa pulang Witsel ke Eropa, dengan kontrak empat musim di Signal Iduna Park, yaitu hingga 2022 nanti.

Akan tetapi eks Benfica ini membutukan waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya usai berlibur selama tiga pekan selepas Piala Dunia, meski ia mengaku terus berlatih agar kondisinya tidak merosot.

“Saya merasa baik, saya sudah berlatih intensif selama liburan dan beristirahat tiga pekan, tapi waktu berleha-leha itu tidak cocok dengan saya,” tambahnya.

BACA :  Paco Alcacer Diragukan Bermain di Borussia Dortmund vs Atletico Madrid

“Tentu saja saya akan membutuhkan satu atau dua pertandingan sebelum kembali ke kondisi 100 persen.”