Barcelona Percepat Rencana Pembelian Bintang Schalke

Leon Goretzka

Gelandang muda Schalke, Leon Goretzka, menjadi incaran sejumlah klub besar di Eropa. Pemain 22 tahun ini akan habis kontraknya pada Juni 2018 mendatang.

Raksasa Liga Premier seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool dilaporkan ingin meminangnya tahun depan. Sementara media Jerman, Bild, melaporkan klub Bayern Munchen, Barcelona dan Real Madrid juga tertarik memakai jasa anak muda ini.

Klub Schalke sendiri masih terus berupaya mempertahankan pemain masa depannya itu. Menurut laporan Kicker pekan ini, Schalke sudah menawarkan kontrak baru yang lebih baik untuk Goretska agar dia bertahan.

“Saya berpikir, di jeda musim dingin nanti kami sudah dapatkan kejelasan,” ujar direktur olahraga Schalke, Christian Heidel.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun Heidel tidak menampik kenyataan bahwa ada banyak klub besar yang ingin memakai jasa si pemain. Dan hampir semua klub itu menunggu sampai akhir musim ketika kontrak Goretzka dengan Schalke berakhir dan mereka bisa mendapatkannya secara gratis.

Melihat ketatnya persaingan itu, Barcelona yang disebut-sebut paling awal mengincar Goretzka, kini mengubah rencana mereka. Scout (pencari pemain) Barca, Ariedo Braida, sudah memantau penampilan si pemain pekan lalu.

Awalnya Braida mengatakan bahwa pihaknya akan memboyong Goretzka setelah kontraknya di Schalke berakhir pada Juni 2018 mendatang.

Namun, menurut laporan Diario Gol, Barcelona kini berubah pikiran. Mereka ingin mempercepat pembelian si pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Alasan utama Barcelona membeli Goretzka di bulan Januari karena khawatir si pemain akan diserobot oleh Real Madrid yang juga siap menebusnya di awal tahun nanti. Goretzka yang dipandang sebagai penerus Andres Iniesta di Barcelona, sebelumnya sudah mengatakan bahwa dia tertarik bermain di Camp Nou.