Barcelona RESMI Lepas Incaran Juventus dan Roma Ini ke Bayer Leverkusen

Gilabola.com – Barcelona akhirnya RESMI melepas pemain mudanya, Iker Bravo, yang semula diburu Juventus dan Roma ke klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Dikonfirmasi dalam akun Twitter resmi klub, Leverkusen akhirnya menjadi klub yang memenangkan perburuan pemain muda menjanjikan yang memang berambisi tinggalkan Barca tersebut jelang akhir pekan ini.

Penyerang muda yang baru berusia 16 tahun itu menjadi salah satu dari penyerang muda terbaik yang diproduksi La Masia. Dia menjadi bintang di tim U-16 Barca (Cadete A) musim lalu, dan sukses membantu mereka memenangkan gelar liga di kelompok umur tersebut lewat gol-golnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ditugaskan untuk membela tim Juvenil B Barcelona jelang bergulirnya musim baru, Bravo malah menolak untuk tanda tangani kontrak anyar-nya. Alasannya, klub tak bisa memenuhi permintaan Bravo, baik secara finansial maupun olahraga. Demikian diungkapkan Diario Sport.

Selain itu diungkapkan pula, pemain remaja yang satu ini juga sangat ingin melaju ke tim Juvenil A, meskipun bukan itu masalah yang membuatnya enggan lanjutkan karirnya bersama Barca.

Pemain muda yang tampil menawan musim lalu, memang sudah menarik perhatian banyak tim di Eropa. Yang paling santer dan menjadi dua klub terakhir yang disebut-sebut ingin mendatangkannya adalah Juve dan Roma, yang sebelumnya sudah berhasil mengamankan pemain akademi Barca, seperti Alejandro Marques and Pablo Moreno.

Namun, justru Bayer Leverkusen yang berhasil menyambar Bravo dan mengamankan jasa penyerang muda Barcelona tersebut. Bravo digambarkan sebagai pemain muda internasional Spanyol yang sangat berbakat, di samping menjadi salah satu dari hanya sedikit striker yang datang dari akademi Barca.

“Iker Bravo seorang talenta sejati. Namun, kami bisa membujuk dia dan juga keluarganya bahwa Leverkusen merupakan tempat yang tepat untuk lanjutkan karirnya di dunia sepak bola,” demikian ungkap Direktur Olah Raga Leverkusen, Simon Rolfes, setelah rampungkan proses kepindahan Bravo, seperti dilansir Barca Universal.

Tentunya, ini menjadi satu lagi pukulan bagi Blaugrana, yang belum lama ini juga kehilangan penyerang muda berbakat, Jaume Jardi, yang memilih untuk bergabung dengan rival abadi, Real Madrid.

Selain Juve dan Roma, pemain muda Barcelona itu sebelumnya juga diburu klub Bundesliga lainnya, Eintracht Frankfurt, meskipun mereka sudah dapatkan Fabio Blanco – wonderkid asal Valencia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO