Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan, Menjauh Dari Kejaran Die Roten

Gila Bola – Hasil Augsburg vs Bayer Leverkusen usai 0-1, yang berarti bukan saja Die Werkself berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan, namun juga berhasil mencatatkan kemenangan ke-14 kalinya musim ini, yang menjauhkan jarak dari kejaran Bayern Munchen.

B04 menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah bukan saja di Bundesliga, tapi juga di lima liga elit Eropa, dan juga di seluruh divisi teratas sepak bola Eropa.

Setelah kekalahan Floriana di divisi teratas sepak bola Malta, skuad Xabi ALonso kini menjadi satu-satunya tim yang berlum terkalahkan di 54 divisi teratas di organisasi UEFA, atau sepak bola Eropa.

Bayer Leverkusen Hampir Saja Kalah

Sebenarnya ada satu kali serangan dari tuan rumah Augsburg menerpa jala gawang tamunya, yakni pada menit 72 pertandingan di WWK Arena ini.

Namun gol dari Phillip Tietz itu kemudian dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi offside terlebih dulu.

Die Schwarzroten tampil luar biasa dominan pada laga di kandang Ausgburg ini, menguasai bola sampai dengan 66 persen, melepaskan bukan 15, bukan 20, tetapi 25 percobaan gol selama 90 menit! Hanya enam yang tepat sasaran dan satu menjadi gol pada detik-detik terakhir laga.

Tuan rumah sama sekali tidak berniat untuk membuka pertahannya, hanya memiliki dua percobaan serangan dan nihil serangan tepat sasaran ke gawang Lukas Hradecky.

Jumlah serangan yang sangat masif dari pihak B04 terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai 12 kali. Berbanding nihil dari tuan rumah.

Kiper Finn Dahmen melalkukan lima penyelamatan yang sangat penting, yang mencegah skuad tamu unggul lebih cepat.

Dengan kemenangan di Ausgburg tersebut maka B04 sudah mencatatkan 14 kemenangan dan empat hasil imbang, serta nihil kekalahan dari 17 pertandingan sejauh musim ini.

Nilai 45 yang dimiliki oleh Leverkusen menyebabkan mereka tidak akan bisa disusul oleh Bayern Munchen, jika skuad Thomas Tuchel itu menang atas Werder Bremen, besok.

Bayern Munchen Terus Menipiskan Jarak

Kalau saja laga di WWK Arena ini usai imbang maka selisih jarak dengan Die Roten menipis menjadi hanya dua poin saja dan tim asal Bavaria itu akan mampu menyalip Leverkusen dengan sebuah kemenangan kontra Werder Bremen.

Sang juara bertahan Bundesliga itu berusaha terus menipiskan jarak dengan skuad B04, berharap bahwa pada satu titik, skuad Xabi Alonso akan berbuat kesalahan dan menderita kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!