Bayer Leverkusen Juara Bundesliga 2023/24, Akhiri Dominasi Bayern Munchen!

Bayer Leverkusen resmi menjadi juara Liga Jerman di pekan ke-29 Bundesliga usai mengalahkan Werder Bremen dengan skor sempurna 5-0.

Lima gol yang memberikan kemenangan dan pesta juara bagi Bayer Leverkusen dicetak oleh Victor Okoh Boniface melalui titik penalti di menit ke-25, gol Granit Xhaka di enit ke-60 dan hattrick Florian Wirtz di menit ke-68, 83 dan menit ke- 90.

Untuk pertama kalinya sejak 2012, Bundesliga memiliki juara baru: Bayer Leverkusen. Kemenangan ke-25 mereka di liga musim ini memastikan gelar juara yang diraih dengan catatan tak terkalahkan, memecahkan rekor, dan mengejutkan.

Bayer Leverkusen telah mengakhiri dominasi Bayern Munich atas gelar Bundesliga setelah kemenangan 5-0 mereka atas Werder Bremen memastikan tim asuhan Xabi Alonso sebagai juara dengan lima pertandingan tersisa. Fans langsung menyerbu lapangan untuk merayakan momen tersebut.

Leverkusen bukan favorit juara di awal musim, Bayern diperkirakan akan meraih gelar ke-12 mereka secara beruntun dan Borussia Dortmund, yang gagal juara musim lalu, diperkirakan menjadi penantang terdekat mereka.

Namun pelatih asal Spanyol, Xabi Alonso, telah membawa timnya menuju musim tak terkalahkan pertama dalam sejarah Bundesliga, dengan final Piala Jerman yang akan datang dan Leverkusen masih berlaga di Liga Europa.

“Werkself” (“Sebelas Pekerja”), julukan Leverkusen karena hubungan mereka dengan perusahaan farmasi Bayer, telah terbiasa meraih hasil imbang dan kemenangan dramatis di menit-menit akhir musim ini. Mereka juga menghancurkan Bayern Munchen 3-0 pada bulan Februari lalu.

Di antara pemain terbaik mereka adalah bek kiri Alex Grimaldo, rekrutan gratis di awal musim, gelandang berpengalaman Granit Xhaka, dan Florian Wirtz, talenta didikan klub yang mencetak tiga gol pada hari Minggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!