Bayer Leverkusen Persulit Lepas Beknya ke Inggris

Gilabola.com – Bayer Leverkusen sepertinya tak mau kehilangan pemain kuncinya lagi dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka masih membutuhkan si pemain musim depan di BayArena.

Edmond Tapsoba bisa dibilang masih baru bermain untuk klub papan atas Liga Jerman tersebut. Tercatat ia baru didatangkan pada Januari 2020 dari klub asal Porrtugal, Vitoria Guimares.

Meskipun masih terbilang anyar, namun Edmond Tapsoba berhasil membantu Bayer Leverkusen menyelesaikan kompetisi Liga Jerman 2020/21 di peringkat keenam klasemen. Artinya, musim depan mereka akan berlaga di Liga Europa. Menariknya, di usianya yang masih 22 tahun ia juga menjadim pilihan utama di lini belakang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan sang bek kerap dimainkan oleh sang pelatih selama 90 menit di Bundesliga. Sehingga ia bermain dalam 31 pertandingan di musim 2020/21. 29 di antaranya sebagai starter. Penampilannya yang mengesankan di lini pertahanan klub asal Jerman rupanya langsung menarik perhatian dari klub Liga Inggris dan Arsenal adalah tim yang tertarik untuk memboyongnya di musim panas ini.

Minat besar yang ditunjukkan klub sepak bola asal London Utara kepada bek Bayer Leverkusen sangat wajar. Pasalnya, The Gunners masih memiliki masalah di lini pertahanan dan Edmond Tapsoba dianggap ideal untuk memperkuat tim menjadi solid dalam bertahan.

Channel Gilabola di Youtube

Kendati demikian, mereka tak mau kehilangan pemain kunci lagi dalam waktu dekat setelah Kai Havertz pergi ke Chelsea musim panas 2020.

Seperti yang diberitakan Bild, Bayer Leverkusen memilih untuk mengabaikan tawaran yang datang dari klub sepak bola asal London Utara. Dalam laporan tersebut menjelaskan untuk membuat Arsenal berpikir dua kali mendatangkan Edmond Tapsoba mereka mematok harga sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Sementara direktur olahraga klub yakni Simon Rofles menegaskan sang bek sangat dibutuhkan servisnya musim depan. Ia berharap pemain internasional Burkina Faso bisa memainkan peran penting untuk klub.

Edmond Tapsoba masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen sampai Juni 2026 mendatang. Patut dinantikan apakah Arsenal berani menggelontorkan dana besar untuk satu pemain di musim panas ini.

AHABET
AHABET