Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Pekan Kedelapan Liga Jerman, Minggu 17 Oktober 2021

Akan ada duel dua tim teratas klasemen Liga Jerman saat Bayer Leverkusen menjamu juara bertahan Bayern Munchen di BayArena pada Minggu (17/10) malam WIB.

Tim tamu Bayern Munchen berada di puncak klasemen dengan 16 poin dan memiliki 17 margin gol, sementara Bayer Leverkusen hanya kalah selisih gol saat mereka juga meraup 16 angka dari tujuh laga, memiliki margin 13 gol.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Gerardo Seoane datang dari BSC Young Boys selama musim panas dan dia langsung membawa perubahan besar bagi Bayer Leverkusen yang telah tampil luar biasa di Liga Jerman, duduk di urutan kedua klasemen liga dan hanya kalah selisih gol dari Bayern Munchen.

Setelah hanya merasakan satu kekalahan dan memenangkan delapan dari 10 pertandingan pertamanya sebagai pelatih di semua kompetisi, cukup adil untuk mengatakan bahwa pertaruhan dalam penunjukan Gerardo Seoane telah membuahkan hasil sejauh ini, tapi dia akhirnya akan menghadapi tantangan yang sebenarnya di pertandingan ini melawan sang juara bertahan Jerman.

Adapun tim tamu, manajer baru Julian Nagelsmann juga telah mencapai rekor yang hampir sama dengan lawannya pada hari Minggu, saat musim debutnya bersama Bayern Munchen juga sangat mengesankan meski sempat memiliki pramusim yang buruk.

Selain duduk di puncak klasemen Bundesliga dengan 16 angka dari tujuh laga, Bayern Munchen bahkan juga sangat perkasa di Eropa, menang agregat 8-0 atas Barcelona dan Dynamo Kiev di dua laga pembuka babak penyisihan grup mereka.

Rekor Pertemuan

Dalam 33 pertemuan head-to-head terbaru antara kedua belah pihak, Bayern Munchen memenangkan 21 pertandingan, kalah enam kali, dan seri enam kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Bundesliga, dengan Bayern Munchen mengalahkan Bayer Leverkusen via skor 2-0.

Berita Tim

Robert Andrich menjalani pertandingan terakhir dari larangan tiga pertandingan, tetapi Exequiel Palacios fit setelah cedera pergelangan kakinya. Edmond Tapsoba, Timothy Fosu-Mensah, dan Julian Baumgartlinger semua masih belum tersedia bagi Leverkusen karena cedera.

Bayern Munchen akan tetap tanpa kiper Sven Ulreich, sedangkan Benjamin Pavard diskors karena kartu merah di laga sebelumnya. Masih ada keraguan atas ketersediaan duo Prancis Kingsley Coman dan Corentin Tolisso.

Perkiraan Pemain

Bayer Leverkusen XI (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Jeremie Frimpong, Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Charles Aranguiz, Kerem Demirbay; Karim Bellarabi, Florian Wirtz, Moussa Diaby; Patrik Schick

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Prediksi

Bayern Munchen punya rekor yang bagus dalam pertemuan ini, telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Leverkusen di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan terbaru mereka melawan Leverkusen di berbagai ajang.

Tapi Leverkusen tentu saja menjadi tim yang berbeda musim ini, telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 dari 6 pertandingan teranyar mereka di kompetisi domestik.

Tentu saja melihat performa dan kualitas kedua tim maka diharapkan laga ini akan menghasilkan gol dari kedua belah pihak. Bayern Munchen pada akhirnya harus memenangkan pertemuan ini, meski Bayer Leverkusen tidak akan menjadikan laga ini mudah bagi juara bertahan.

Prediksi Skor : Bayer Leverkusen 2-3 Bayern Munchen

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO