Bayern Munchen 3 Poin di Bawah Borussia Dortmund Berkat Leon Goretzka

Bayern Munchen 3 Poin di Bawah Borussia Dortmund Berkat Leon Goretzka

Bayern Munchen menipiskan jarak dari Borussia Dortmund setelah menang 3-1 di kandang Hoffenheim pada laga pekan ke-18 Liga JErman, Sabtu (19/1) dinihari. Leon Goretzka menyumbang dua gol pada babak pertama.

Namun skor sama sekali tidak mencerminkan jalannya pertandingan. Meski menang 3-1 tapi Bayern kesulitan mempertahankan keunggulan mereka selama paruh kedua. Tuan rumah Hoffenheim yang turun dengan jersey biru-biru melawan balik dan jika melihat penampilan mereka, ada kesan bahwa mereka akan menyamakan skor dan mencuri satu poin.

Hoffenheim berhasil menipiskan skor menjadi 1-2 pada menit 59 melalui Niko Schulz, namun sayangnya bintang Polandia Robert Lewandowski memastikan tiga poin bagi tim tamu pada menit-menit akhir pertandingan.

Leon Goretzka, mantan pemain VfL Bochum dan Schalke 04, mencetak dua gol pada menit 34 dan 45 babak pertama. Gol pertama berawal dari sundulan maut Lewandowski ke gawang Oliver Baumann, tapi berhasil ditepis oleh kiper Hoffenheim tersebut. Beruntung ada Goretzka menyambar bola liar dan GOL! Lihat raut muka Lewandowski saat perayaan gol pertama tadi. Gol kedua dari Goretzka datang dari umpan matang David Alaba, yang diselesaikan pemain berusia 23 tahun itu secara mudah dan GOL!

BACA:  Hasil Pertandingan Atalanta vs AC Milan, Skor 1-3

Selain dua gol tadi, masih ada masing-masing satu peluang emas untuk Lewandowski dan Thomas Muller selama babak pertama, yang sayangnya tak berujung gol.

Advertisement
OLE777
OLE777

Paruh kedua dimulai secara penuh semangat oleh anak-anak Die Roten, dengan Goretzka dan Javi Martinez bermain satu-dua untuk menyebabkan suporter tuan rumah panas dingin. Tapi hanya itulah peluang Bayern selama awal babak kedua, dengan sisa permainan menjadi milik skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut.

Setidaknya dua pemain Hoffenheim, Leonardo Bittencourt dan Joelinton, menguji ketangkasan kiper Manuel Neuer, sebelum Nico Schulz mencetak gol menakjubkan dari jarak 18 meter jauhnya. Sesaat sebelum gol itu terjadi, ia mencuri bola dari David Alaba dan tendangan melengkungnya ke tiang jauh berhasil memperdaya Manuel Neuer. GOL!

BACA:  Bayern Munchen: Pelatih Niko Kovac Bikin Liverpool Tambah Semangat

Pada akhir babak kedua kiper Jerman itu melakukan satu penyelamatan penting, mencegah serangan dari pemain pengganti Adam Szalai. Ini merupakan satu penyelamatan yang menentukan bagi kemenangan Bayern Munchen karena hanya selang empat menit kemudian terjadilah gol ketiga tim tamu melalui Robert Lewandowski.

Pemain pengganti James Rodriguez mencongkel bola ke arash Thomas Muller, yang kemudian mengirim tendangan voli ke Lewandowski ke sisi lain gawang dan sang striker Polandia tak menemui kesulitan dalam menaklukkan kiper Oliver Baumann. GOL!

BACA:  Gol 13 Detik Awali Siksaan Terhadap Bayern Munchen Oleh Augsburg

Hasil pertandingan Hoffenheim vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 1-3. Dengan hasil ini maka Die Roten menimbulkan tekanan bagi Borussia Dortmund, yang hanya tiga poin di atas mereka pada papan klasemen Liga Jerman.

Susunan Pemain

Hoffenheim : Baumann – Posch, Vogt (c) (Grillitsch 56′), Hübner – Kaderabek, Bittencourt, Demirbay (Geiger 56′), Schulz – Belfodil, Joelinton (Szalai 78′), Kramaric
Cadangan lainnya: Stolz, Brenet, Adams, Amiri.

Bayern : Neuer (c) – Kimmich, Süle, Hummels, Alaba – Goretzka, Thiago (James 78′), Martinez (Boateng 90′) – Müller, Coman (Gnabry 73′) – Lewandowski
Cadangan lainnya: Ulreich, Rafinha, Davies, Sanches.