Bayern Munchen Akhiri Harapan Tottenham Datangkan Julian Nagelsmann

Gila Bola – Bayern Munchen akhiri harapan Tottenham Hotspur untuk datangkan pelatih Julian Nagelsmann musim depan.

Pasalnya, raksasa Bundesliga itu telah memulai pembicaraan dengan perwakilan pelatih RB Leipzig tersebut, karena Die Roten ingin mendatangkannya sebagai pengganti Hansi Flick yang akan hengkang di akhir musim ini.

Sementara bagi Spurs, pelatih muda yang masih berusia 33 tahun itu dinilai sebagai sosok ideal pengganti Jose Mourinho yang belum lama ini mereka pecat. Namun kabar ini menjadi satu lagi berita buruk yang mereka dapatkan awal pekan ini, setelah sebelumnya mereka dikalahkan Manchester City di final Piala Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nagelsmann saat ini memang menjadi pelatih yang banyak diminati tim-tim besar, termasuk Bayern Munchen dan Spurs, setelah ia sukses bersama dua klub berbeda yang diasuhnya. Walau usianya baru 33 tahun, namun Nagelsmann sudah melatih selama lebih dari lima tahun.

Menurut The Daily Express, seperti yang dilansir talkSPORT,  untuk bisa memboyong Nagelsmann dari Leipzig, Spurs harus merogoh kocek antara 13 Juta (Rp 216 Milyar) hingga 17 Juta Poundsterling (Rp 342 Milyar). Namun, klub London Utara itu sekarang hadapi masalah yang lebih besar ketimbang dana.

Bayern kini berusaha menyalip langkah Tottenham untuk menggaet Nagelsmann, dan dikabarkan telah lakukan pembicaraan dengan Leipzig.

Jurnalis surat kabar Tz, Manuel Bonke, mengatakan Bayern Munchen telah mengambil inisiatif untuk mendekati Leipzig untuk bisa mengajukan tawaran kesepakatan pada Nagelsmann.

Tim jawara Bundesliga dan Liga Champions itu memang berambisi segera dapatkan pengganti yang pas untuk Hansi Flick yang kemungkinan besar akan gantikan Joachim Loew di Timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020 pada musim panas ini.

Julian Nagelsmann yang sebelumnya juga berprestasi bersama Hoffenheim, sebelum ia mengambil alih posisi pelatih di Leipzig, berusaha untuk menjauhkan dirinya sendiri dari berbagai laporan yang mengaitkannya dengan transfer ke Bavaria.

Hal itu cukup dimengerti, karena Nagelsmann juga tahu dirinya saat ini tengah diincar Spurs, selain Bayern Munchen. Spurs sendiri saat ini masih diasuh Ryan Mason, 29 tahun, yang menduduki posisi pelatih sementara hingga akhir musim ini, dan harus merasakan kekalahan timnya di final Piala Liga.

Meski demikian, Spurs sebenarnya juga dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih yang digadang-gadang jadi pengganti Mourinho. Selain Nagelsmann ada pula Nuno Espirito Santo yang saat ini masih mengasuh Woolves, dan Rafael Benitez yang masih menganggur setelah tinggalkan klub China beberapa bulan lalu.