Bayern Munchen Akui Pernah Salah Tunjuk Pelatih

Gilabola.com – Kepala eksekutif Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge sebut jika memperkerjakan Jurgen Klinsmann adalah sebuah kesalahan terbesarnya.

Pria berusia 56 tahun tersebut dipercayakan untuk menangani raksasa Liga Jerman pada musim panas 2008 sampai 27 April 2009. Sementara itu, selama ia melatih dalam 44 pertandingan menghasilkan 25 kemenangan dan 10 kali menelan kekalahan.

Sayangnya, Jurgen Klinsmann ketika menangani Bayern Munchen juga tak mampu memenangkan satu trofi pun. Padahal, ketika aktif bermain untuk klub berjuluk Die Roten berhasil mempersembahkan dua gelar juara di antaranya Bundesliga dan Piala UEFA.

Advertisement
K9Win
K9Win

Karl-Heinz Rummenigge pun mengakui jika menunjuknya sebagai pelatih merupakan sebuah kesalahan yang besar.

Berbicara kepada Tz, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Jurgen Klinsmann dan Bayern Munchen tidak menemukan kecocokan. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan budaya dan filosofinya yang tak sesuai dengan klub.

Ia juga menjelaskan Jurgen Klinsmann hanya cocok sebagai pelatih proyek. Pada saat itu, mantan juru taktik timnas Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk membawa asisten pelatihnya dan itu masalahnya. Karl-Heinz Rummenigge merasa seharusnya mereka memiliki pelatih yang bagus.

Selain Bayern Munchen, Jurgen Klinsmann juga pernah menangani klub Liga Jerman lainnya seperti Hertha Berlin. Namun, pada saat itu, ia tak lama melatih klub tersebut lantaran dalam 10 pertandingan ia hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan.

Klismann sendiri juga tercatat pernah menangani timnas Amerika Serikat dari 2011 sampai 2016 dan ia hanya mampu membawa Negeri Paman Sam menjuarai Piala Concacaf pada 2013.

Sebaliknya, Bayern Munchen yang kini dilatih oleh Hansi Flick musim lalu benar-benar meracik klub dengan sangat luar biasa. Bagaimana tidak, ia sukses memberikan tiga gelar juara di antaranya Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions. Namun, musim ini mereka dipastikan tidak bisa melanjutkan tren positif itu. Pasalnya, mereka sudah tersingkir di ajang DFB kontra Holstein Kiel lewat adu penalti.