Bayern Munchen Andalkan Pemain Pinggiran di Laga Der Klassiker

Bayern Munchen berpeluang andalkan pemain yang ingin dibuangnya musim ini dalam pertandingan Der Klassiker melawan Borussia Dortmund, Minggu (5/12) dini hari.

Gilabola.com – Sejak beberapa waktu lalu, media kerap memberitakan bahwa Corentin Tolisso akan segera hengkang dari Allianz Arena musim ini. Namun, tampaknya kini JulianĀ  Nagelsmann akan bergantung pada gelandang Prancis tersebut.

Pasalnya, dengan masih sakitnya Joshua Kimmich, Nagelsmann membutuhkan peran Tolisso dalam pertandingan penting tersebut. Tolisso lakoni awal musim ini dengan lambat – di mana ia tak banyak waktu bermain karena terpapar dan cedera, hingga baru dua kali bermain sebagai starter sebagai starter di Bundesliga musim ini.

Walaupun Bayern Munchen ingin Kimmich segera sembuh dan tersedia, memiliki Tolisso untuk laga melawan Dortmund tentunya tak akan merugikan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Menurut laporan Kicker, seperti yang dilansir Bavaria Football Works, Tolisso pernah mencetak satu gol ke gawang Dortmund dalam laga Piala Super Jerman di tahun 2020. Saat itu, ia pun masuk ke lapangan setelah Kimmich alami cedera dan mencoba untuk menahan laju Erling Haaland.

Ketika itu, Bayern akhirnya menang 3-2. Walaupun Tolisso bukan seorang ahli strategi seperti halnya Kimmich, pemain 27 tahun itu berhasil membawa vitalitas dan ancaman ke gawang lawan.

Meski demikian, menurunkan Tolisso sebagai starter bukannya satu-satunya opsi bagi Nagelsmann di laga akhir pekan. Pasalnya, ia masih memiliki Jamal Musiala yang masuk menggantikan Leon Goretzka yang cedera, saat Bayern Munchen bertemu Bielefeld.

Tentunya laga itu bisa menjadi semacam pemanasan jelang pertemuan Bayern dengan Dortmund pada akhir pekan ini. Di samping Tolisso, Nagelsmann juga berpeluang turunkanĀ  Marc Roca, walaupun sangat tidak mungkin ia bermain sebagai starter, tapi kadang-kadang ia tetap berpeluang menjadi opsi untuk itu.

Corentin Tolisso semula santer dikabarkan akan tinggalkan Bayern setelah ia tak lagi diminati usai absen lama akibat sakit dan cedera. Mantan pemain Lyon ini sempat gencar dikaitkan dengan transfer sejumlah klub Italia, seperti Roma dan Inter Milan.

Selain itu, Tolisso juga dikabarkan diincar Manchester United dan Arsenal, yang bahkan sudah mengontaknya. Sementara dari pihak Tolisso, sejauh ini ia cukup tenang menghadapi aksi perburuan yang dilakukan banyak klub terhadapnya, dan berusaha tetap fokus pada permainannya di Bayern Munchen meski kerap mendekam di bangku cadangan.

BANDARTOGEL77