Bayern Munchen Andalkan Tiga Pemain Muda Hadapi Monchengladbach

Bayern Munchen akan andalkan tiga pemain yunior saat menjamu Borussia Monchengladbach, Sabtu (8/1) dini hari, setelah skuad utama Die Roten terkikis akibat sakit dan cedera.

Gilabola.com – Julian Nagelsmann tentu saja tak suka dengan situasi di mana ia kehilangan begitu banyak pemain kunci, jelang pertandingan perdana di tahun baru ini.

Namun, pelatih 34 tahun itu lebih memilih untuk fokus pada siapa saja pemainnya yang akan tersedia untuk hadapi Gladbach dini hari nanti, dibanding memikirkan pemain mana yang akan absen. Nagelsmann pun antusias saat mengetahui ia punya kesempatan untuk menjajal kemampuan beberapa pemain berbeda di laga ini.

Pelatih Bayern Munchen itupun terlihat antusias saat menyebut nama Sven Ulreich, yang akan menjadi penjaga gawang cadangannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya sangat senang melihat kinerjanya, dia bekerja dengan sangat baik sepekan ini. Dia juga berpengalaman, tentu saja,” tandas Nagelsmann, seperti dilansir Bavaria Football Works.

“Dia berlatih sangat bagus pekan ini. Dia lakukan banyak penyelamatan yang sulit dan tampak fit untuk tim kami. Dia juga cukup berpengalaman, dan sudah siap mainkan banyak pertandingan Bundesliga,” tambahnya.

Nagelsmann juga ungkapkan pendapatnya mengenai dua pemain tim yunior, Paul Wanner dan Arijon Ibrahimovic.

“Paul Werner menjadi pemain yang saya pantau, yang harus kami promosikan. Dia pemain yang sangat berbakat, sangat kuat saat bermain dengan bola dan luar biasa cepat,” ungkap Nagelsmann.

“Kedua pemain itu sangat berbakat, Ari misalnya, punya kualitas dalam bermain satu lawan satu. Paul juga sangat berbakat, dan dia masih sangat muda (16 tahun). Dia cepat dan dominan bermain dengan kaki kiri. Dia juga pemain yang terus kami pantau. Memberi promosi kepada dua pekan berbakat ini akan menjadi sesuatu yang positif,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bayern Munchen kembali mendapat pukulan keras jelang laga melawan Monchengladbach pekan ini. Raksasa Bundesliga itu alami krisis akibat banyaknya pemain yang tengah positif terpapar virus setelah jeda musim dingin. Situasi ini bertambah parah pada tengah pekan ini, karena kemungkinan besar akan lebih banyak pemain yang absen di laga kontra Gladbach. Kini, kasus pemain yang sakit bertambah dengan terkaparnya Alphonso Davies – pemain Bayern terakhir yang dinyatakan positif.

Dengan demikian, winger internasional Kanada itu tak akan tersedia saat Bayern Munchen menyambut Gladbach akhir pekan ini. Di samping itu, ada kemungkinan akan lebih banyak lagi pemain yang terpapar dalam beberapa hari ke depan, karena Davies sempat berlatih bersama skuad Die Roten sebelum hasil tesnya keluar.

Selain Alphonso Davies, Niklas Sule kemungkinan juga akan absen di laga melawan Gladbach. Pemain bertahan asal Jerman itu tidak terpapar virus, tetapi dia tidak berlatih pada hari Rabu (5/1) akibat cedera. Sule bahkan sudah absen di laga melawan Wolfsburg sebelum jeda musim dingin karena cedera punggung.

Diungkapkan Bayern Strikes, Leon Goretzka juga diragukan bisa bermain di laga melawan Gladbach, karena sampai hari ini dia belum berlatih bersama rekan-rekan satu timnya. Gelandang 26 tahun itu mengaku frustrasi bulan lalu, karena ia haruss absen di empat pertandingan setelah Der Klassiker, karena masalah cedera. Rekordmeister tampaknya tak ingin ambil risiko dengan terburu-buru memainkannya di awal tahun ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO