Bayern Munchen Bantah James Rodriguez akan Gabung Arsenal

Bayern Munchen Bantah James Rodriguez akan Gabung Arsenal

Bayern Munchen membantah James Rodriguez akan tinggalkan Allianz Arena di tengah-tengah santernya pemberitaan mengenai ketertarikan Arsenal pada bintang asal Kolombia tersebut.

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, membantah rumor bahwa James Rodriguez bisa meninggalkan klubnya pada Januari ini, setelah pemain itu terus dikaitkan dengan transfer ke Arsenal.

Pemain asal Kolombia itu pindah ke Allianz Arena dengan kesepakatan pinjaman berdurasi dua tahun dari Real Madrid 18 bulan lalu. Tapi ia tidak menjadi pemain favorit di bawah kepemimpinan pelatih Niko Kovac musim ini, dan hanya lima kali bermain sebagai starter di Bundesliga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Laporan yang muncul pekan ini menunjukkan, Die Roten akan mengakhiri masa tinggal James Rodriguez di Allianz Arena lebih awal, di mana Arsenal siap untuk mengambil enam bulan terakhir dari masa pinjamannya dengan biaya sekitar 3 juta poundsterling (54,34 miliar rupiah).

Bayern Munchen Pertimbangkan Kontrak Permanen

Namun, Salihamidzic tidak berharap James Rodriguez pergi pada Januari ini. Klub bahkan berniat menggunakan paruh kedua musim ini untuk mempertimbangkan kontrak permanen bagi mantan pemain AS Monaco tersebut.

Saat ditanya apakah Bayern akan mengambil opsi pembelian 37 juta pounds (670 miliar rupiah) mereka, Salihamidzic menjelaskan, “Kami akan melihat paruh kedua musim ini dan kami akan membuat keputusan yang tepat”.

Pukulan Bagi Arsenal yang Inginkan James

Mengenai rumor bahwa Bayern bisa membeli Rodriguez dan kemudian menjualnya untuk mendapatkan untung, ia menambahkan, “Itu bukan gaya Bayern. Jika kami memutuskan untuk merekrut pemain, maka dia juga tetap menjadi bagian dari Bayern”.

Berita itu merupakan pukulan bagi Arsenal, yang perlu kreatif di bursa transfer Januari jika ingin memperkuat skuad mereka. Manajer The Gunners, Unai Emery, tidak dapat membelanjakan banyak uang, karenanya dia hanya bisa mendatangkan pemain dengan kesepakatan pinjaman. James Rodriguez semula diharapkan menjadi pengganti yang tepat untuk Mesut Ozil, yang kehilangan tempatnya di skuad Arsenal.