Bayern Munchen Bantai Dortmund 4-0, Lewandowski Sendirian 16 Gol

Bayern Munchen Bantai Dortmund 4-0, Lewandowski Sendirian 16 Gol

Bayern Munchen bantai Dortmund 4-0 Minggu (10/11) dengan Robert Lewandowski dua gol dan kini sendirian mengoleksi 16 gol di puncak top skor Liga Jerman.

Meski tampil kurang meyakinkan sejak awal musim dan membiarkan Borussia Moenchengladbach serta RB Leipzig menguasai dua posisi teratas klasemen Liga Jerman, namun FC Hollywood selalu ekstra serius menghadapi musuh besarnya itu. Dan pada Der Klassiker pertama musim ini di Bundesliga, Bayern Munchen bantai Dortmund dengan skor 4-0.

Pada pertandingan tadi malam di Allianz Arena, sang striker Polandia mencetak dua gol. Ia membuka skor pada menit 17 sebelum Serge Gnabry menambahkan satu pada awal babak kedua. Pertengahan paruh kedua Lewandowski menambahkan gol ketiga Die Roten sebelum mantan bek Der FCB Mats Hummels menggenapinya menjadi empat gol melalui gol bunuh diri.

Dengan hasil kemenangan 4-0 ini maka Bayern menduduki posisi ketiga klasemen dengan perolehan 21 poin, satu di bawah Moenchengladbach dan sama poin dengan Leipzig yang menduduki urutan kedua klasemen. Kegembiraan pendukung raksasa Bavaria itu berlipat ganda melihat pahlawan mereka, Lewandowski, sendirian berada di puncak klasemen top skor dengan koleksi 16 gol. Pesaing terdekatnya ada di urutan kedua dengan 11 gol. Urutan selengkapnya top skor Liga Jerman adalah:

  • Lewandowski 16 gol
  • Timo Werner (Leipzig) 11 gol
  • Rouwen Hennings (Duesseldorf) 9 gol
  • Gonçalo Paciência (Frankfurt) 6 gol
  • Sisanya dengan lima gol antara lain Marco Reus dan Paco Alcácer (Dortmund), Kevin Volland (Leverkusen) dan Marcus Thuram (Moenchengladbach).

Bayern Bahayakan Gawang Dortmund dalam 40 Detik

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Memanfaatkan momentum kemenangan atas Olympiakos di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan, Bayern langsung membahayakan gawang Dortmund dalam waktu 40 detik usai kick-off. Kiper Dortmund Roman Buerki dipaksa berlari keluar dari gawangnya untuk menutup peluang Lewandowski. Dortmund beberapa kali memberi ancaman secara sporadis dari kedua sayap, tetapi sang juara bertahan tak henti membanjiri gawang BVB dengan serangan dan unggul pada menit ke-17. Umpan silang dari Serge Gnabry dibersihkan tapi jatuh ke Benjamin Pavard, yang umpannya disundul dengan berani oleh Lewandowski sembari menjatuhkan dirinya.

Dortmund terlalu pasif selama paruh pertama, tapi sepertinya mereka gagal belajar dari kesalahan selama 45 menit pertama itu. Babak kedua baru berjalan dua menit ketika Javi Martinez menusuk pertahanan BVB dengan bola panjang ke arah Thomas Müller, yang menyeberangkan si bundar ke Lewandowski. Pemain nomor 9 Bayern itu gagal menyambar bola, tetapi Gnabry berada menyambar bola liar. Sempat tertunda untuk peninjauan VAR dengan kecurigaan VAR, gol kemudian dinyatakan sah. Skor 2-0!

Jelang laga berakhir Thomas Mueller memberi Lewandowski gol keduanya dan gol Bundesliga ke-16 musim ini. Dan menggenapi empat gol Die Roten, Mats Hummels secara tidak sengaja membelokkan umpan silang rendah Ivan Perisic ke gawang sendiri. Untuk kesekian kalinya Bayern Munchen bantai Dortmund, kali ini dengan skor besar 4-0.