Bayern Munchen Berpeluang Lampaui Rekor Real Madrid di Laga Kontra FC Koln

Gilabola.com – Bayern Munchen berpeluang lampaui rekor Real Madrid saat menjamu FC Koln di pekan ke dua Bundesliga, Minggu (22/8) malam.

Diungkapkan situs resmi Bayern, saat ini Die Roten tercatat telah mencetak gol di 73 pertandingan kompetitif terakhir mereka berturut-turut, di mana rekor tersebut telah berhasil menyamai catatan gemilang Real Madrid di liga papan atas Eropa. Mereka pun berpeluang melampauinya akhir pekan ini.

Julian Nagelsmann barangkali masih ingat pada 9 Februari 2020, saat ia masih menjadi pelatih RB Leipzig dan harus membawa skuadnya bertanding di Allianz Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketika itu, Leipzig hanya terpaut satu poin di belakang Bayern Munchen dan punya peluang besar untuk mengklaim posisi teratas jika mereka menang saat itu. Namun, pertandingan harus berakhir tanpa gol dan skuad Hansi Flick berhasil mempertahankan keunggulan mereka di jalur memenangkan gelar juara Bundesliga, sekali lagi.

Walau Nagelsmann – yang saat ini mengasuh Bayern, ketika itu tak berhasil mengalahkan Die Roten, tapi skuad Lepzig-nya tersebut berhasil meraih sesuatu yang tak pernah dilakukan klub sepak bola lainnya di dunia ketika itu, yakni berhasil mengamankan clean sheet di laga kompetitif melawan Bayern!

Lewat kesuksesan mereka kalahkan Borussia Dortmund dan menjadi juara Piala Super Jerman pada hari Rabu (18/8), jawara Bundesliga itu berhasil bukukan catatan menakjubkan selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan terakhir mereka secara beruntun, setidaknya satu gol di setiap laga.

Sejauh ini, hanya Real Madrid satu-satunya tim di liga papan atas Eropa yang berhasil mencatatkan rekor tersebut. Namun, Bayern Munchen kini telah samai rekor yang dibukukan Madrid pada musim 2016/17 itu.

Statistik yang berhasil dibukukan Bayern itupun sangat menawan, yakni mencetak 211 gol dalam ke-73 pertandingan yang digelar selama 18 bulan terakhir tersebut, atau rata-rata 2,9 gol per laga.

Adapun 71 gol di antara koleksi gol yang dikantongi Bayern itu dicetak oleh Pemain Terbaik Fifa, Robert Lewandowski, sendirian, yang sampai saat ini juga masih menjadi top skorer Die Roten.

Kini, rekor baru bisa terjadi di laga melawan Koln akhir pekan ini. Bayern berpeluang besar menjadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol di lebih dari 73 pertandingan beruntun.

Lima ratus enam puluh hari setelah mainkan perannya di Leipzig dan membuat Bayern Munchen gagal mencetak gol di kandang sendiri, Nagelsmann pun bisa masuk dalam catatan sejarah dalam debut kompetitifnya di Allianz Arena sebagai pelatih Die Roten. Pelatih muda berusia 34 tahun itu pastinya berharap, Koln akan menjadi satu lagi klub yang gawangnya berhasil dibobol anak asuhnya dan tak mampu menjebol gawang Bayern.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO