Bayern Munchen Bersiap Kehilangan Pemain yang Ingin Diboyong Xavi ke Barcelona

Bayern Munchen tampaknya harus bersiap-siap hadapi serbuan Barcelona setelah calon pelatih baru tim Catalan itu, Xavi Hernandez, mengincar salah satu bintangnya.

Gilabola.com – Xavi diyakini akan gantikan Ronald Koeman yang baru dipecat tengah pekan ini. Dia tentunya butuh waktu untuk beradaptasi dengan kenyataan baru di klub yang pernah dibelanya tersebut, yang saat ini tengah hadapi periode sulit.

Diungkapkan Sport, akan ada waktu untuk membicarakan berbagai hal, termasuk mengenai pemain yang akan datang maupun pergi, walaupun seperti semua manajer, mantan kapten Blaugrana itu juga memiliki beberapa kelemahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu dari para pemain yang dilirik Barca adalah bintang Bayern Munchen, Kingsley Coman. Dalam lebih dari satu kesempatan, Xavi pernah memberi tahu orang-orang yang dekat dengannya bahwa dia memuja permainan winger asal Prancis itu.

Xavi – mantan bek tangguh yang bermain di skema 4-3-3, menyukai pemain sayap klasik yang bisa mengalahkan pemain lawan, para pemain yang bisa merangkul pinggir lapangan sekaligus bisa diandalkan. Ada beberapa hal yang lebih baik dari Coman dalam permainan sepak bola modern, di samping kecepatannya dalam mengamankan bola.

Saat ini, kontrak Coman akan berakhir hingga tahun 2023, dan negosiasi kesepakatan barunya tengahh menemui jalan buntu, Jika mereka tak kembali membicarakannya, maka jawara Liga Jerman itu bisa menjual Coman pada musim panas mendatang ketimbang melepasnya dengan cuma-cuma.

Ia dihargai 55 Juta Euro atau lebih dari Rp 900 Miliar, tapi hanya menjadi starter satu kali di Bayern Munchen sejauh musim ini, baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Ingat bahwa Barca juga memantau situasi Raheem Sterling di Manchester City. Winger internasional Inggris itu juga terbuka untuk jalani tantangan baru, seperti halnya Coman, akan berakhir kontraknya di Etihad pada tahun 2023.

Tim Catalan tersebut juga dikabarkan mengincarnya dan akan mencoba mendatangkannya dengan kesepakatan pinjaman saat bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari 2022.

Sebelumnya, Coman dikabarkan telah membuat frustrasi klub-klub peminatnya setelah ia berniat tuntaskan kontraknya di Bayern Munchen dan hengkang dengan status bebas transfer. Sehingga, tak ada kemungkinan bagi mereka untuk mendatangkannya sebelum tahun 2023.

Bayern Munchen diberitakan menolak penuhi permintaan kenaikan gaji yang diinginkan pemain tersebut, hingga situasinya di Allianz Arena membuat banyak klub langsung pasang radar, termasuk raksasa Liga Premier, Liverpool dan Chelsea, lalu kini Barcelona.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO