Bayern Munchen Bersiap Rayakan Gelar Ketujuh Beruntun Dua Jam Lagi

Bayern Munchen Bersiap Rayakan Gelar Ketujuh Beruntun Dua Jam Lagi

Bayern Munchen bisa merayakan gelar juara Bundesliga ketujuhnya secara beruntun dalam waktu dua jam lagi hari Sabtu (11/5) malam.

Pasukan Niko Kovac tandang ke RB Leipzig pada Sabtu malam pada pekan ke-33 Liga Jerman (dari 34 pertandingan dalam satu musim). Mereka bisa merayakan gelar juara Bundesliga ketujuh secara beruntun jika mencatatkan sebuah kemenangan.

Bayern Munchen saat ini unggul empat poin di atas pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, jelang dimulainya laga kedua terakhir musim Liga Jerman pada Sabtu malam. Sebuah raihan tiga poin akan memastikan Die Roten kembali merebut gelar juara Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Sebaliknya jika Robert Lewandowski dan kawan-kawan sampai terpeleset, kehilangan dua atau tiga poin, dan di saat yang sama BVB bisa menang atas Fortuna Duesseldorf maka persaingan akan terbuka lebar sampai laga terakhir musim akhir pekan depan.

Peluang Ada di Tangan Bayern Munchen

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun peluang emas ada di tangan skuad Niko Kovac setelah gelandang kreatif Leipzig, Kevin Kampl, kena skorsing dan tidak bisa dimainkan pada laga Sabtu malam ini di Red Bull Arena. Sementara itu striker asal Polandia Robert Lewandowski yang mengalami cedera saat latihan terakhir tim berhasil melewati tes medis terakhir dan turun membela Die Roten pada laga super penting malam ini.

Sementara itu dua pemain veteran yang akan meninggalkan Allianz Arena, Franck Ribery dan Arjen Robben, dipasang di bangku cadangan. Keduanya mungkin akan diturunkan di pertengahan babak kedua sebagaimana laga terakhirnya saat menjamu Hannover 96, dengan Ribery mencetak gol ketiga tim pada menit 84 setelah diturunkan pada menit 71.

Di bawah mistar, Sven Ulreich masih akan menjadi penjaga gawang utama setelah cedera otot betis yang diderita Manuel Neuer selama beberapa pekan terakhir. Ia sudah kembali ke latihan tim tapi tidak cukup oke untuk laga malam ini.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen

Leipzig: Gulacsi, Klostermann, Konate, Orban (c), Halstenberg, Sabitzer, Demme, Laimer, Forsberg, Poulsen, Werner. Cadangan: Müller, Saracchi, Haidara, Bruma, Smith Rowe, Cunha, Mukiele.

Bayern: Ulreich, Kimmich, Süle, Hummels, Alaba, Thiago, Goretzka, Gnabry, Müller (c), Coman, Lewandowski. Cadangan: Hoffmann, Ribery, Robben, Rafinha, Boateng, Davies, Sanches.