Bayern Munchen Bikin Buyar Rencana Transfer Chelsea Musim Panas Ini

Gilabola.com – Bayern Munchen buyarkan rencana transfer Chelsea musim panas ini, setelah raksasa Bundesliga itu berniat amankan incaran The Blues dengan kontrak baru.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berambisi menambah opsi di jantung pertahanan skuadnya dan membidik bintang Bayern, Niklas Sule, musim panas ini. Namun, keinginan Tuchel tersebut alami pukulan keras musim panas ini.

Itu karena Die Roten – yang ambisi bertarung merebut kembali gelar Liga Champions mereka dari The Blues musim depan, berharap mengamankan bek tengah andalan mereka itu dengan kontrak baru.

Advertisement

Menurut laporan Sport Bild, Bayern Munchen ingin mempertahankan Sule setidaknya sampai musim panas 2023.

Saat ini, pemain berusia 25 tahun itu tinggal menyisakan kontrak hingga musim panas tahun depan. Ini berarti, Bayern berisiko kehilangan pemainnya itu dengan harga yang lebih murah musim panas ini, atau, berpotensi kehilangan pemain itu secara cuma-cuma saat dia memasuki enam bulan terakhir dari sisa kontraknya saat ini.

Diungkapkan Football.London, selama beberapa bulan terakhir Chelsea santer dikabarkan ingin datangkan pemain internasional Jerman itu, karena Tuchel menganggapnya sebagai kandidat ideal untuk meningkatkan opsi lini pertahanannya dan secara bertahap turunkan usia pemain yang menjadi opsi di lini pertahanannya.

Sejauh ini, Niklas Sule menjadi pemain yang sering masuk-keluar di bawah asuhan mantan pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, selama musim 2020/21. Karirnya pun dinilai tidak jelas musim depan, saat raksasa Jerman itu akan diambil alih Julian Nagelsmann.

Totalnya, mantan pemain Hoffenheim itu sudah bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern selama musim 2020/21, meskipun dia bukan penain reguler dalam rencana Bayern.

Mempertimbangkan bahwa Chelsea tengah memburu bek tengah baru musim panas ini, menyusul keluarnya Fikayo Tomori ke AC Milan, mendatangkan seorang bek tengah baru sekaliber Sule tentunya akan dipandang sebagai tambahan yang sangat brilian.

Tapi, di samping mengincar bek Bayern Munchen itu, The Blues juga diberitakan ingin datangkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Tim London Barat itu pastinya dipaksa untuk cerdas dalam mengambil keputusan terkait upaya mereka memperkuat area lain dalam timnya. Pasalnya, untuk Haaland, Chelsea kemungkinan harus gelontorkan dana sekitar Rp 3 Trilyun.