Bayern Munchen Lepas Eric Maxim Choupo-Moting Sebelum Kontraknya Berakhir Tahun Depan

Gila BolaBayern Munchen diberitakan berpeluang melepas Eric Maxim Choupo-Moting saat bursa transfer musim dingin bergulir di bulan Januari. Demikian ungkap Kicker.

Waktu bermain Choupo-Moting musim ini terus berkurang setelah Bayern datangkan Harry Kane. Di samping itu, Mathys Tel juga muncul sebagai pemain pelapis yang lebih disukai untuk kapten Timnas Inggris tersebut.

Dengan kontrak Choupo-Moting yang akan berakhir di penghujung musim ini, Bayern bisa memilih untuk menjualnya di bulan Januari demi menghindari kehilangan pemain berusia 34 tahun itu secara gratis pada musim panas 2024.

Pemain internasional Kamerun itu sudah mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan yang dilakoni Bayern musim ini.

Eric Maxim Choupo-Moting – yang dulunya merupakan pendamping Robert Lewandowski, sempat menikmati periode di mana ia menjadi penyerang utama Bayern Munchen di musim lalu, dan berhasil selesaikan tugasnya dengan baik.

Choupo-Moting sebelumnya juga bermain untuk klub Bundesliga, yakni Mainz dan Schalke, selain sempat membela klub Inggris, Stoke City, serta PSG, sebelum akhirnya gabung Die Roten.

Choupo-Moting Masih Sosok Kunci di Bayern Munchen

Diungkapkan Get Football News Germany, sampai saat ini Choupo-Moting masih merupakan sosok kunci di ruang ganti Bayern, terutama dalam hal menjadi penyemangat tim. Namun, sayangnya, peran Choupo-Moting di lapangan memang menjadi sangat berkurang sejak kedatangan Kane dan terus berkembangnya Tel.

Kontrak Choupo-Moting sebenarnya baru saja diperbaharui musim lalu, karena penampilannya yang gemilang sebagai penyerang darurat Bayern. Klub raksasa Jerman itupun telah menggandakan gajinya sebagai imbalan.

Namun, Choupo-Moting tetap berpeluang pergi dari Allianz Arena di bulan Januari, karena hal itu akan memungkinkan Bayern mendapat pemasukan dari biaya transfernya, meskipun tak besar.

Musim ini, Choupo-Moting sudah bermain sembilan kali, di mana sebagian besar penampilannya berasal dari bangku cadangan. Dua pertandingan yang dibela Choupo-Moting dari menit awal hanyalah laga melawan Bochum dan Preussen Münster.

Catatan Choupo-Moting di Bayern Munchen

Mantan pemain Timnas Jerman U21 itu gabung Bayern pada 5 Oktober 2020, dengan kontrak hanya satu tahun. Ia memulai debutnya untuk Bayern di pertandingan putaran pertama Piala Jerman pada 15 Oktober, dan mencetak dua gol saat Bayern kalahkan klub tier kelima, FC Düren, dengan skor 3-0.

Choupo-Moting juga telah buktikan permainan apiknya di Liga Champions dengan mempersembahkan gol pertamanya di ajang itu untuk Bayern pada 9 Desember, saat Die Roten menang 2–0 atas Lokomotiv Moscow.

Dia kemudian mencetak gol pertamanya di ajang liga pada 25 Februari 2021 – gol pembuka kemenangan 5-1 Bayern Munchen atas FC Koln.

Ia juga mencetak gol kedua leg perempat final Liga Champions ke gawang bekas klubnya, PSG, pada bulan April 2021, termasuk gol kemenangan Bayern 1-0 di Parc des Princes – walau klubnya kalah berdasarkan aturan gol tandang setelah agregat 3-3. Lalu, pada bulan Mei 2021, Choupo-Moting amankan gelar juara Bundesliga pertamanya bersama Bayern Munchen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!