Thomas Tuchel Bisa Dipecat Bayern Munchen Jika Gagal Juara Bundesliga Musim Ini

Gila Bola – Bayern Munchen diklaim bisa pecat pelatih Thomas Tuchel jika mereka gagal memenangkan gelar juara Bundesliga musim ini.

Hal ini diungkapkan mantan bintang Jerman, Dietmar Hamann, setelah posisi Bayern Munchen di puncak klasemen digeser Borussia Dortmund di akhir pekan. Bayern kalah 3-1 dari Mainz, sementara BVB menang telak 4-0 atas Eintracht Frankfurt.

Thomas Tuchel ditunjuk untuk menjadi manajer Bayern Munchen setelah mereka mendepak Julian Nagelsmann pada bulan Maret. Namun, pelatih 49 tahun itu harus berjuang ekstra tunjukkan kehebatannya di Allianz Arena.

Tuchel memang menangkan pertandingan pertamanya bersama Bayern – saat ia bertemu bekas klubnya, Borussia Dortmund. Namun, Bayern kini harus kehilangan tempatnya di puncak klasemen, di samping tersingkir dari Liga Champions dan Piala Jerman.

Diungkapkan Daily Mail, laporan yang berkembang di Jerman mengklaim, para petinggi Bayern Munchen akan bertemu pada 22 Mei, lalu putuskan masa depan Tuchel, CEO Oliver Kahn dan direktur olah raga Hasan Salihamidzic terkait masalah yang tengah dihadapi klub belakangan ini.

Nasib Thomas Tuchel di Ujung Tanduk

Hamann – yang memulai karirnya sebagai pemain muda Bayern Munchen sebelum bersinar sebagai pemain tim utama klub Bavaria tersebut, mengatakan nasib Tuchel sejauh ini sangat sulit.

“Kepemimpinannya barangkali membingungkan, tapi pelatih itu juga membuat kesan yang sangat membingungkan dalam empat pekan terakhir ini,” tandas Hamann kepada¬†Ruhr Nachrichten yang juga mengatakan lemahnya posisi Tuchel.

Hamann juga yakin, Thomas Tuchel sudah gagal meningkatkan penampilan Bayern sejak dia mengambil alih posisi Nagelsmann, yang didepak di bulan Maret.

Bayern Munchen Masih Punya Kesempatan Bangkit

“Saya jarang melihat pergantian pelatih yang membuat semuanya malah memburuk dalam waktu yang singkat. Itu benar-benar terjadi di Bayern,” tambah Hamann.

Bayern Munchen berikutnya akan bertemu dengan Hertha Berlin pada Minggu (30/4) malam, dan punya kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan serta kembali merebut tahta mereka di puncak klasemen.

Saat ini, Bayern berada di urutan kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi poin 59 – satu poin di bawah Borussia Dortmund yang kini berada di puncak klasemen.

Bayern Munchen masih memiliki lima pertandingan tersisa yang harus bisa mereka gunakan untuk mengumpulkan poin demi poin, dan tetap menghidupkan kesempatan mereka mempertahankan gelar juara Bundesliga musim ini.