Bayern Munchen Dapat Dorongan Besar Jelang Hadapi Augsburg

Bayern Munchen mendapat dorongan besar jelang derby Bavaria melawan Augsburg di WWK Arena, Sabtu (20/11) dini hari.

Gilabola.com – Jeda internasional kali ini menjadi momen produktif bagi beberapa pemain Die Roten. Mayoritas dari mereka terlibat dalam terciptanya gol-gol maupun assist untuk tim nasional.

Sementara itu kontingen Jerman dari Bayern, alami masalah setelah Niklas Sule dinyatakan positif terpapar.

Selain Sule, beberapa pemain Bayern Munchen juga harus jalani karantina. Dari skuad Jerman, Joshua Kimmich, Serge Gnabry dan Jamal Musiala harus diisolasi dari pemain lainnya. Sedangkan Eric Maxim Choupo-Moting juga harus dikarantina karena lakukan kontak langsung dengan Sule.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kabar baik bagi skuad Julian Nagelsmann, seluruh pemain itu sudah kembali berlatih. Gnabry dan Musiala berlatih bersama skuad utama di Sabner Strasse pada hari Selasa (16/11) waktu setempat. Selain kedua penyerang Jerman itu kemungkinan Kimmich juga sudah akan bergabung dalam latihan pekan ini.

Sementara itu media Jerman yang dilansir Bayern Strikes melaporkan, Sule sampai saat ini masih menjalani isolasi karena dia masih alami gejala ringan akibat virus tersebut. Pemain bertahan andalan Die Roten itu kemungkinan tak akan bermain di pertandingan akhir pekan ini di kandang Augsburg, dan juga di pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan depan.

Sule sudah menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen di musim ini, sehingga ketidakhadirannya di dua pertandingan mendatang diyakini cukup menyulitkan bagi Nagelsmann.

Dengan absennya Sule, Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez kemungkinan akan mengisi posisi di tengah lini pertahanan Bayern. Kedua pemain asal Prancis ini juga tunjukkan penampilan gemilang untuk Les Bleus di laga melawan Kazakhstan pada akhir pekan lalu.

Sedangkan Choupo-Moting bergabung dengan skuad Kamerun untuk jalani pertandingan kedua di jeda internasional kali ini. Kecuali ia alami cedera, striker berpengalaman ini akan tersedia di laga melawan Augsburg akhir pekan ini. Choupo-Moting juga berpeluang besar menjadi starter di dua pertandingan grup yang tersisa di Liga Champions.

Sementara itu Leon Goretzka absen di pertandingan kedua Timnas Jerman di jeda internasional kali ini akibat cedera. Ia kemarin masih terlihat berlatih sendirian, dan tetap harus dicermati apakah dia bisa pulih tepat waktu untuk jadwal pertandingan Bayern Munchen di akhir pekan ini.

Selain Goretzka, Sven Ulreich menjadi satu lagi pemain Bayern yang akan absen di pertandingan melawan Augsburg akibat cedera.

Bayern memasuki jeda internasional kali dengan kemenangan 2-1 atas Freiburg. Dua bulan ke depan akan menjadi momen krusial bagi Die Roten dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara di liga reguler.

Meskipun mereka sudah dipastikan akan melaju ke fase berikutnya di Liga Champions musim ini, tapi Nagelsmann bertekad agar timnya memenangkan semua laga di fase grup demi mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup E.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO