Bayern Munchen Dekati Barcelona, Belum Bisa Move On dari Sergino Dest

Gilabola.com – Bayern Munchen kembali berharap datangkan Sergino Dest setelah pemain itu akan dilepas Barcelona musim panas ini.

Raksasa Jerman itu nyaris dapatkan Dest dari Ajax musim panas tahun lalu, sebelum akhirnya pemain idaman mereka disambar Barcelona. Namun baru satu musim di Camp Nou, Bayern mendapat kabar baik bahwa tim Catalan itu bersiap untuk melepas pemain internasional Amerika Serikat tersebut.

Memburuknya situasi keuangan Barca tentu saja diketahui klub-klub lain, termasuk Bayern. Die Roten pun berniat memanfaatkan kondisi tersebut untuk dapatkan Dest.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut RAC1, Bayern Munchen bahkan sudah lakukan kontak dengan Blaugrana untuk dapatkan pemain yang pernah direbut Barcelona itu. Di samping itu, tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut juga tertarik pada Sergi Roberto dan Emerson Royal, jika mereka tak bisa datangkan Dest.

Diungkapkan Sport, pemain berusia 20 tahun itu sendiri ingin bertahan di Barca, yang dipilihnya saat ia tinggalkan Ajax ketimbang gabung Bayern.

Channel Gilabola di Youtube

Saat itu, Dest pun sempat menjelaskan mengapa dia lebih memilih Barca ketimbang Bayern. “Bayern memang sebuah tim yang luar biasa dan ada ketertarikan dari mereka, tapi saya ikuti kata hati saya dan teken kontrak dengan Barca. Saya pikir itu keputusan yang tepat, mereka sebuah klub yang sarat sejarah dan saya selalu ingin bermain di klub ini,” ujar Dest terkait pilihannya tersebut.

Ditambahkan Barca Blaugranes, tampaknya sulit membayangkan bahwa Barcelona akan melepas pemain incaran Bayern Munchen itu sekarang, saat pelatih Ronald Koeman bicara tentang Emerson dalam sebuah wawancara terbarunya dengan Barca TV.

“Saat Anda dipanggil ke Brasil – sebuah tim yang memiliki begitu banyak pemain hebat, hal itu akan berbicara sendiri. Kami sudah melihat permainannya bersama Betis musim lalu, dan dia akan berikan kualitas fisik dalam permainan tim kami. Mengingat kami menyukai bek sayap yang bisa menyerang, maka dia akan berikan kami banyak hal,” ujar Koeman dalam wawancara tersebut.

Musim lalu Dest sebenarnya berhasil tampilkan permainan yang solid di musim pertamanya di Camp Nou, dan berniat untuk meningkatkan permainannya. Ia tercatat sudah bermain dalam 44 pertandingan bersama Barca musim lalu, di mana 33 di antaranya ia menjadi starter.

Nilai pasar Dest sendiri sudah meningkat dari Rp 342 Milyar menjadi Rp 513 Milyar setelah musim pertamanya di Camp Nou. Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik pada bek kanan Barca lainnya, dan yakin klub Catalan tersebut sangat rentan saat ini dan terbuka untuk menerima tawaran.

AHABET
AHABET