Bayern Munchen Dekati Leroy Sane Untungkan Manchester United

Bayern Munchen Dekati Leroy Sane Untungkan Manchester United

Gilabola.com – Bayern Munchen lakukan diskusi dengan Manchester City terkait transfer Leroy Sane. Rencana ini dipastikan akan menguntungkan klub tetangga, Manchester United.

Menurut The Daily Record, jawara Bundesliga itu telah mendapat ijin untuk berbicara dengan perwakilan Sane, dengan maksud untuk menyetujui persyaratan kontrak.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Keinginan Bayern datangkan Sane – pemain yang pernah gagal mereka dapatkan pada 2016 lalu, akan berdampak pada klub Liga Premier lainnya, Manchester United. Pasalnya, Bayern saat ini juga mengincar pemain bidikan Setan Merah, Nicolas Pepe, asal klub Lille.

Maka dengan beralihnya perhatian Bayern pada bintang Manchester City tersebut, akan terbuka peluang lebih besar bagi United untuk lakukan pendekatan pada pemain yang punya dua kewarganegaraan itu; Prancis dan Pantai Gading tersebut.

City Ingin Pertahankan Sane

Apalagi dengan terbukanya peluang untuk dapatkan Sane yang juga salah satu pemain Timnas Jerman itu, Bayern pun meredam minatnya untuk dapatkan Pepe.

Sikap Manchester City terhadap Sane sebenarnya juga cukup pragmatis. Sementara the Citizens ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu, Sane malah telah menolak serangkaian tawaran baru dari City untuk meningkatkan dan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Direktur sepakbola City, Txiki Begiristian, mengaku, klub tak mau mengambil risiko dengan sikap yang ditunjukkan Sane ini, yang berpeluang membuatnya pergi secara cuma-cuma. Apalagi, Sane sudah mengatakan kepada sejumlah rekannya bahwa dia ingin mendorong klub agar melepasnya di bursa transfer mendatang.

Tak Suka dengan Jatah Bermain di City

Selain kegagalan City dalam ajukan tawaran keuangan yang disesuaikan dengan kinerja Sane, pemain muda Jerman itu juga tak senang dengan statusnya dalam skuad Pep Guardiola. Hal itu bahkan telah memicu konflik dengan pelatih asal Catalan tersebut, lebih dari satu kali.

Walau menjadi salah satu dari hanya tiga pemain yang mencetak gol dan assist dalam 10 gol atau lebih di Liga Premier musim 2018/19, namun Sane hanya bermain sebagai starter dalam 21 pertandingan. Totalnya, Guardiola hanya mainkan Sane dalam 55 persen dari waktu pertandingan City di Liga Premier.