Bayern Munchen Desak Arsenal Lakukan Pertukaran Pemain

Gilabola.com – Bayern Munchen tawarkan pemainnya pada Arsenal demi gaet bek asal Spanyol, Hector Bellerin.

Saat ini, kedua klub tengah lakukan pembicaraan serius terkait rencana pertukaran pemain tersebut, di mana Die Roten tawarkan Corentin Tolisso untuk ditukar dengan Bellerin.

Diungkapkan Calciomercato, seperti yang dilansir The Hard Tackle, pembicaraan tersebut bahkan hampir dipastikan akan segera mencapai kata sepakat. Tampaknya ini menjadi manuver cerdas dari klub Bavaria tersebut, yang saat ini tengah mengincar bintang RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk datangkan bintang internasional Austria tersebut, Bayern Munchen harus melepas satu pemain pinggirannya, di mana Tolisso yang menjadi opsinya. Pemain asal Prancis ini sebenarnya dikaitkan dengan rencana transfer Juventus, tapi tampaknya, Arsenal akan menjadi tujuan yang paling disukainya.

Mantan pemain Lyon itu kecewa dengan karirnya di Allianz Arena, bahkan sejak ia bergabung di tahun 2017. Karirnya di Jerman banyak terhambat oleh cedera, sementara ia harus berada di belakang Joshua Kimmich dan Leon Goretzka dalam urutan permainan Bayern selama ini.

Bayern pun berniat melepas pemain 27 tahun itu, yang belakang dibidik Arsenal sebagai pengganti Dani Ceballos. Bukan rahasia lagi jika The Gunners saat ini berada di bursa transfer untuk dapatkan gelandang baru. Mantan rekan Tolisso di Lyon, Houssem Aouar, juga menjadi bidikan Arsenal.

Sementara Bellerin, ia juga kurang disukai Arteta, bahkan tak masuk dalam rencana manajer muda tersebut musim depan setelah klub berhasil datangkan Ben White yang bisa beroperasi sebagai bek kanan maupun bek tengah. Secara kebetulan, Bayern Munchen pun tengah bergerilya mencari bek kanan yang baru musim panas ini.

The Gunners tak cukup sukses dengan para pemain yang mereka datangkan di bulan Januari, seperti halnya Bouna Sarr, sementara Niklas Sule terus masuk-keluar ruang peawatan. Terbaru, Benjamin Pavard juga alami cedera belum lama ini, sehingga Julian Nagelsmann pun butuh wajah baru di lini pertahanan skuadnya.

Bellerin dianggap sangat pas untuk Bayern, karena ia memiliki kemampuan teknis dan segudang pengalaman di kompetisi sepak bola tertinggi Inggris. Ia dibanderol sekitar 25 Juta Euro – sama dengan label harga Tolisso, sehingga pindahnya Bellerin dinilai tak akan merugikan Arsenal.

Namun, masih harus dicermati apakah pemain Bayern Munchen itu mau gabung Arsenal, karena klub itu kurang berpartisipasi di ajang Eropa. Tolisso mungkin menolaknya, dan nasib The Gunners akan sangat, sangat kurang beruntung, karena Arteta sebelumnya gagal dalam perburuan Bernardo Silva, sehingga opsi untuk Mikel Arteta dan Arsenal makin tipis menjelang bergulirnya musim baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO