Bayern Munchen Didesak Thomas Tuchel Segera Boyong Trevoh Chalobah dari Chelsea

Gila Bola – Bayern Munchen telah mulai lakukan manuver untuk gaet Trevoh Chalobah setelah membuka diskusi dengan pemain bertahan Chelsea tersebut.

Klub raksasa Jerman itu sebelumnya sudah merambah Liga Premier dan dapatkan bintang Tottenham, Harry Kane. Namun mereka ternyata belum selesai, dan ingin kembali ke London untuk memboyong Chalobah.

Pelatih Bayern Munchen – yang juga mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ingin datangkan bek tengah the Blues tersebut setelah sempat bekerja sama dengannya dan Tuchel-lah yang memberi kesempatan pada Chalobah untuk memulai debutnya di tim senior Chelsea dua tahun lalu.

Chelsea sendiri terbuka untuk menjual lebih banyak pemain sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada hari Jumat (1/9), karena Mauricio Pochettino ingin datangkan lebih banyak bala bantuan di lini serang.

Pochettino akan kehilangan Romelu Lukaku yang segera berlabuh ke AS Roma dengan status pinjaman, dan Chalobah akan menjadi pemain The Blues berikutnya yang tinggalkan Stamford Bridge.

Bantu Bayern Munchen Gantikan Benjamin Pavard

Dinamisnya pemain berusia 24 tahun itu membuatnya bisa mengisi lini belakang Bayern Munchen musim ini – di saat mereka harus mempertahankan gelar Bundesliga sekaligus menjadi penantang gelar di Liga Champions.

Chalobah ingin kepindahannya terwujud, dan Chelsea juga sama-sama ingin merampungkan kesepakatan dengan Die Roten – sepanjang kedua tim menyepakati penilaian mereka.

Kemungkinan hengkangnya Benjamin Pavard dari Bayern Munchen bisa membuat Chalobah nantinya diberdayakan sebagai seorang bek sayap, sementara dia juga bisa diandalkan di jantung pertahanan maupun sebagai gelandang bertahan – jika memang dibutuhkan klubnya.

Chalobah berkembang dari akademi pemain muda Chelsea, sebelum akhirnya menjadi andalan di tim senior klub London Barat itu. Ini berarti, klubnya akan kantongi keuntungan hingga 100 persen dalam kesepakatan transfer permanen.

Chalobah Makin Menepi dari Skuad Chelsea

Bayern Munchen diberitakan tak tertarik merekrutnya sebagai pemain pinjaman, dan memandang Chalobah lebih pas untuk menjadi tambahan permanen bagi skuad mereka. Thomas Tuchel juga bertekad untuk segera menyetujui kesepakatan dengan klub lamanya tersebut.

Diungkapkan Daily Mail, Chalobah memang absen dalam tiga pertandingan pembuka Chelsea di Liga Premier,  karena harus pulihkan kondisinya dari cedera hamstring yang kembali dialaminya dalam latihan.

Namun, jika ia sudah pulih, tampaknya akan sulit bagi Chalobah untuk masuk dalam rencana Pochettino, karena ada beberapa pemain yang mengantri di depannya dalam urutan permainan The Blues.

Chelsea juga telah habiskan banyak uang untuk datangkan pemain baru dan kesempatan terbaik Chalobah untuk bermain secara kontinyu kemungkinan hanya dengan pindah ke klub lain sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!