Bayern Munchen Dilatih Julian Nagelsmann Musim Depan

Gila Bola – Bayern Munchen akan dilatih Julian Nagelsmann musim depan, setelah klubnya RB Leipzig dapatkan pengganti pelatih 33 tahun tersebut.

Bayern harus menerima kenyataan ditinggal Hansi Flick di akhir musim ini, setelah pelatih 56 tahun itu bersedia menerima tawaran melatih Timnas Jerman menggantikan Joachim Loew usai gelaran Piala Eropa 2020 yang diundur hingga pertengahan tahun ini. Raksasa Bundesliga itupun merasa perlu dapatkan pelatih baru, dan menyasar Nagelsmann sebagai kandidat favorit.

Sementara sejumlah media melempar sejumlah nama kandidat, bahkan pelatih Ajax Erik ten Haag dan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, termasuk di antaranya, namun hanya ada satu nama pelatih yang tampaknya menjadi calon terdepan. Apalagi, Die Roten juga disebut-sebut telah lakukan pembicataan dengan RB Leipzig terkait niatnya merekrut Nagelsmann.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nagelsmann tampaknya ditakdirkan untuk melatih Bayern Munchen, sejak ia berhasil merambah Bundesliga bersama Hoffenheim. Walaupun dia telah menarik minat banyak klub lain, terutama Tottenham, yang baru saja memecat Jose Mourinho, sepertinya sulit untuk melihatnya bermain di klub lain kecuali Bayern.

Jika Nagelsmann benar-benar tinggalkan Leipzig, klub itu secara alamiah butuh penggantinya. Pengamat sepak bola Jerman, Derek Rae, memperkirakan Julian Nagelsmann akan digantikan Julian Marsch, pelatih RB Salzburg.

Menurut laporan Kicker yang dilansir Bavarian Football Works, Nagelsmann telah berbicara dengan manajemen Leipzig dan meminta tim itu untuk memutus kontraknya lebih awal, meski kontrak itu masih berlaku hingga tahun 2023. Tentunya, ini bisa menjadi langkah besar bagi Die Roten untuk dapatkan pelatih berbakat tersebut.

Minta Bayaran Selangit!

Leipzig sendiri meminta Bayern Munchen bayarkan dana transfer sebesar 25 Juta Euro atau sekitar Rp 437 Milyar. Besaran transfer yang belum pernah dibayarkan untuk seorang pelatih di Bundesliga.

Namun, kesepakatan kedua tim tampaknya bisa segera tercapai, bahkan diperkirakan sebelum semi-final Piala Jerman yang akan dilakoni Leipzig di kandang Werder Bremen pada akhir pekan.

Nagelsmann sendiri selalu menyatakan, awal perubahan hanya akan dipertimbangkan dengan persetujuan Leipzig. Kini, Bayern hadapi masalah besar lainnya, yakni besarnya biaya yang diminta dalam transfer Nagelsmann yang kontraknya baru akan selesai dua tahun lagi.