Bayern Munchen Gantung Nasib Pemain Mudanya

Gilabola.com – Bayern Munchen gantung masa depan pemain mudanya, Chris Richards, setelah para pemain senior mulai kembali ke kamp latihan mereka jelang bergulirnya musim baru.

Die Roten sedang berusaha mencarikan kontrak pinjaman untuk pemain mudanya itu dalam waktu beberapa pekan mendatang, sementara Richards juga berharap tinggalkan Allianz Arena dengan status pinjaman. Namun klub tak juga membuat keputusan final mengenai masa depan pemain tersebut.

Menurut laporan Kicker yang dilansir Bayern Strikes, Hoffenheim saat ini sangat ingin memboyong Richards ke klub mereka dengan status pinjaman atau permanen. Sayangnya, Bayern tak juga membuat keputusan final, yang bisa membuat Richards mengawali musim ini di Bavaria.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya kabar yang beredar di Jerman menyebutkan, cedera yang dialami Lucas Hernandez dan Alphonso Davies bisa menunda kepergian Richards ke Hoffenheim. Bek muda berusia 21 tahun itu sempat bermain untuk Bayern Munchen di keempat laga persahabatan selama pramusim ini, tepatnya di tiga pekan terakhir.

Pada awal latihan pramusim Richards sempat alami cedera, tapi berhasil pulih tepat waktu untuk diterjunkan di semua pertandingan persahabatan musim panas ini.

Richards menyambut ide untuk kembali dipinjamkan ke Hoffenheim, setelah ia dapatkan banyak waktu bermain saat ia sempat membela klub tersebut di paruh kedua musim lalu. Pemain internasional Amerika Serikat ini juga mendapat kesempatan bermain di beberapa pertandingan di bawah asuhan Hansi Flick sebelum jeda musim dingin, tapi akhirnya klub meminjamkannya ke Hoffenheim di bulan Januari agar ia bisa lebih membentangkan sayap dalam karir sepak bolanya.

Di Bayern Munchen musim depan, Chris Richards akan hadapi persaingan ketat di jantung pertahanan jawara Bundesliga itu. Dayot Upamecano dipastikan akan diandalkan sebagai starter setelah klub mendatangkannya dengan harga mahal dari RB Leipzig pada bulan Juli.

Selain itu ada pula Lucas Hernandez dan Niklas Sule yang merupakan bek senior di klub itu, sementara Nianzou Kouassi rencananya akan banyak dimainkan di musim ini, setelah ia harus berjuang pulihkan cedera di musim debutnya di Bayern.

Satu-satunya cara Chris Richards bisa dapatkan waktu bermain yang memadai di Allianz Arena, adalah menempatkannya di posisi bek kanan, karena hanya ada Benjamin Pavard dan Bouna Sarr di area tersebut.

Pemain muda yang pernah membela FC Dallas itu berlaga di posisi tersebut di beberapa pertandingan saat Bayern Munchen masih diasuh Hansi Flick musim lalu. Namun, posisi ini kemungkinan bukan posisi alaminya, tapi dia cukup layak untuk dimainkan di posisi itu.

Meski demikian dalam skema besar, langkah pinjaman akan jauh lebih baik bagi Richards dari pada tetap tinggal di Bavaria. Ia cukup diuntungkan dalam pramusim ini, walaupun cedera yang dialami rekannya dan tak adanya pemain senior di Bavaria bisa gagalkan rencana itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO