Bayern Munchen Hadapi Periode Buruk Kehilangan Lewandowski

Gila Bola – Bayern Munchen hadapi periode buruk karena kehilangan Robert Lewandowski akibat cedera lutut jelang bertemu RB Leipzig di Bundesliga dan perempat-final Liga Champions melawan PSG.

Hal ini diungkapkan Thomas Mueller yang harus melihat timnya akan berlaga tanpa Lewandowski yang jadi andalan lini depan Bayern itu. Striker asal Polandia itu harus absen empat pekan setelah alami kerusakan ligamen di lutut kanannya dalam sebuah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia akhir pekan lalu.

Saat ini, Bayern masih memimpin empat poin di atas Leipzig yang berada di posisi kedua. Tim asuhan Hansi Flick itupun terus bertarung untuk menyabet gelar Bundesliga ke sembilan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Cedera yang dialami ‘Lewy’ menjadi kabar buruk bagi kami. Ini benar-benar periode buruk bagi klub kami. Yah, yang lain harus bisa menutupi posisi itu,” tandas Mueller, seperti dilansir France24.

Statistik pun menunjukkan bagaimana pentingnya Lewandowski bagi Bayern Munchen. Bintang berusia 32 tahun itu sudah bukukan 35 gol dalam 26 pertandingan liga di musim ini, dan membuatnya selangkah lagi samai rekor gol Gerd Mueller yang sebanyak 40 gol dalam satu musim Bundesliga.

Akibat cedera yang dialaminya, Lewandowski pun akan absen dalam pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions melawan PSG pada pertengahan pekan depan, dan juga di leg keduanya yang akan digelar di Munchen pada 13 April 2021.

Jika tim juara bertahan itu berhasil melaju, Lewandowski bahkan masih harus berjuang keras untuk benar-benar pulih dan bisa bermain di leg pertama semi-final, di mana mereka kemungkinan bisa bertemu Manchester City atau Borussia Dortmund pada 28 April.

Sedangkan saat Bayern Munchen hadapi Leipzig, pelatih Hansi Flick kemungkinan akan mainkan winger Jerman, Serge Gnabry, sebagai starter dan berperan sebagai striker tunggal yang bermain di depan Mueller.

Flick juga bisa memilih Eric Maxim Choupo-Moting atau memindahkan Thomas Mueller ke posisi penyerang sebagai opsi lain.

Selain Lewandowski, Bayern juga kehilangan dua pemain bertahan, Alphonso Davies dan Jerome Boateng. Dengan demikian, Niklas Sule kemungkinan akan bermitra dengan David Alaba di posisi bek tengah.

Bagi Leipzig sendiri, mereka diperkirakan akan tetap hadapi ‘pertandingan yang sulit’ bahkan walaupun Bayern tak diperkuat Lewandowski. Demikian ungkap direktur olahraga Die Roten Bullen, Markus Kroesche.