Bayern Munchen Harap Xabi Alonso Kelak Kembali Sebagai Pelatih

Bayern Munchen Harap Xabi Alonso Kelak Kembali Sebagai Pelatih

Gilabola.com – Bayern Munchen berharap jika Xabi Alonso kelak akan kembali lagi ke klub Liga Jerman tersebut sebagai seorang pelatih. Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga yakin Xabi pasti akan jadi pelatih ternama.

Xabi (37 tahun) sudah memperkuat Bayern Munchen setidaknya selama 3 musim dan akhirnya gantung sepatu pada bulan Mei 2017 silam. Xabi tercatat sudah membantu skuad Die Roten untuk memenangi 3 trofi Bundesliga sekaligus dan masing-masing satu titel DFB-Pokal dan Piala Super Jerman juga.

Xabi langsung fokus mendapatkan lisensi pelatih yang sangat ia impikan. Xabi sekarang tengah mendapatkan kursus pelatihan UEFA elite bersama mantan rekan setim, Raul Gonzales, Xavi Hernandez, dan Victor Valdes. Pihak klub ternyata terus mengikuti perkembangan mantan pemain mereka tersebut.

“Saya sangat ingin bisa melihat dirinya kembali ke Bayern Munchen suatu saat nanti ya. Dia pasti akan menjadi pelatih kepala yang hebat,” puji Rummenigge dengan tak sabaran kepada Kicker.

Bayern Munchen menakutkan saat masih diperkuat Xabi Alonso

“Xabi itu orang yang bisa memancarkan otoritas alaminya, karena dia sudah dilatih oleh pelatih-pelatih besar dan bahkan menguasai sejumlah bahasa asing. Dia itu adalah sosok yang fantastis,” lanjutnya lagi di Marca.

Advertisement
OLE777
OLE777

Rummenigge dengan sedikit berlebihan akui sudah bisa melihat jika Xabi memancarkan aura pelatih top sejak ia masih menjadi pemain sepakbola. Rummenigge melihat itu dari kemampuan Xabi dalam membaca dan mengatur permainan ditengah arahan pelatih mereka dipinggir lapangan.

“Dia itu dulunya jenderal di tengah lapangan saat tim bertanding. Dia itu selalu tertarik dengan bola, dia selalu membagikan bola juga dengan kemampuan yang luar biasa. Adakalanya menurunkan tempo permainan, untuk tiba-tiba bisa langsung mempercepatnya. Xabi itu sanggup berpikir dan bermain sekaligus dengan sangat cepat,” pungkasnya dengan kagum.