Bayern Munchen Jadi Juga Diperkuat Benjamin Pavard

Bayern Munchen Jadi Juga Diperkuat Benjamin Pavard

Bayern Munchen akhirnya jadi juga diperkuat oleh sosok Benjamin Pavard. Klub raksasa Liga Jerman tersebut sebelumnya sudah pernah ditolak Benjamin yang memperkuat kubu Stuttgart, namun itu masa lalu.

Bayern Munchen sudah resmi mendatangkan Benjamin Pavard setelah harus menebus klausul pelepasan sang bek sentral senilai €35 juta saja cukup. Meski resmi dimiliki, namun Pavard baru bisa bergabung ke raksasa Bundesliga itu nantinya di tanggal 1 Juli 2019 yang akan datang.

Adalah sosok Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, yang dengan bangga mengumumkan keberhasilan transfer sang pemain pada Rabu (9/1).

“Benjamin Pavard akan bergabung bersama kami dengan kontrak durasi lima tahun. Masa kerja yang akan dimulai 1 Juli 2019. Pavard merupakan pemain muda berbakat dan juara dunia. Kami merasa bahagia dan sangat bangga bisa mengamankan jasa pemain hebat seperti dirinya,” ujar Salihamidzic.

Bayern Munchen akan punya persaingan kuat di lini bek

Mereka sudah beberapa bulan belakangan dikaitkan dengan Pavard. Hal ini semakin menjadi sejak performa fantastisnya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 membuat kubu Munchen makin kebelet untuk segera bisa menangkapnya sebelum dilirik klub lain.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pavard merupakan bek kanan Timnas Prancis yang ikut mendorong negaranya jadi juara dunia di Piala Dunia alias Pildun Rusia. Bukan hanya jadi pelengkap saja, gol voli Pavard ke gawang Timnas Argentina di babak 16 besar jadi gol terbaik turnamen yang jelas ia banggakan.

Deretan bek senior Munchen seperti Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Rafinha terancam tergusur jika Pavard cepat beradaptasi. Jelas bagus untuk meningkatkan performa pemain yang ada dengan kompetisi dari pemain baru.

Mereka akan kembali berlaga pada Jumat (18/1) lawan kubu Hoffenheim, saat Stuttgart lawan Mainz sehari setelahnya. Fans Munchen bisa mempelajari sehebat apa pemain baru mereka dalam laga tersebut.