Bayern Munchen Jadikan Kingsley Coman Pemain dengan Bayaran Termahal Ketiga

Bayern Munchen segera amankan Kingsley Coman dengan kontrak baru yang menggiurkan.

Gilabola.com – Winger Die Roten itu diperkirakan segera teken kontrak baru jangka panjang di Allianz Arena. Langkah ini juga diperkirakan bakal menyudahi ketertarikan klub raksasa Bundesliga itu pada pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

Coman saat ini telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya di Bayern, dan klub itu tak ingin kehilangan pemain internasional Prancis tersebut secara bebas transfer, saat kontrak lamanya selesai di tahun 2023. Bayern menegaskan, mereka tak ingin mengulang cerita lama transfer bebas David Alaba ke Real Madrid tahun lalu.

Jika kesepakatan baru yang disodorkan Bayern Munchen tak juga disetujui Coman, maka diperkirakan Ousmane Dembele – yang akan tersedia secara bebas transfer tahun ini, bisa berpotensi menjadi penggantinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayern pertama kali tertarik pada Ousmane Dembele di awal tahun 2016, saat ia baru saja pindah ke Borussia Dortmund dari Rennes. Diungkapkan 90min, Dembele siap hengkang dari Camp Nou jika tim Catalan itu menolak atau tak mampu penuhi tuntutan upahnya.

Namun, jika Die Roten membidik Dembele, mereka tampaknya bermaksud untuk menggantikan Coman. Dengan kontrak baru yang sudah ada di tangan, tampaknya sangat kecil kemungkinan Coman akan hengkang dari Allianz Arena.

Bayern Munchen sudah kembali beraksi setelah jeda musim dingin pada Sabtu (8/1) lalu, saat mereka akan menjamu Borussia Monchengladbach dan kalah 1-2.

Menurut L’Equipe, kesepakatan baru yang diusulkan untuk Coman berdurasi lebih dari tiga tahun dan akan membuat pemain 25 tahun itu menjadi pemain ketiga dengan gaji tertinggi di Bayern, dengan gaji per tahun sebesar 17 Juta Euro atau setara dengan Rp 275 Miliar.

Besaran tersebut hanya akan berada di belakang Robert Lewandowski dan Manuel Neuer, yang masing-masing diyakini bisa mengantongi 18 Juta (Rp 292 Miliar) Euro dan 20 Juta Euro (Rp 324 Miliar) per tahunnya.

Bagi Coman – angka tersebut boleh dibilang lebih dari dua kali lipat besaran gajinya saat ini. Hal itu juga menggambarkan statusnya sebagai pemain sepak bola yang telah memasuki puncak karirnya dibandingkan dengan kontraknya saat ini yang berlaku sejak tahun 2017 saat usianya masih 21 tahun.

Apalagi, saat ini, Coman tengah menikmati musimnya yang solid, sekali lagi, bersama Bayern Munchen. Jika awalnya ia dibekap cedera, tapi kali ini Coman sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi, di samping menyumbangkan lima gol dan dua assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO