Bayern Munchen Juara Liga Tapi Tetap Ingin Ganti Pelatih

Bayern Munchen Juara Liga Tapi Tetap Ingin Ganti Pelatih

Gilabola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino diincar oleh Bayern Munchen di tengah keraguan atas masa depannya di The Lilywhites.

Raksasa Jerman Bayern Munchen adalah pengagum lama Mauricio Pochettino tetapi selalu percaya dia ditakdirkan untuk bergabung dengan Real Madrid atau Manchester United.

Tetapi situasi itu telah berubah dalam beberapa bulan terakhir dengan Zinedine Zidane kembali ke bangku pelatih Real Madrid dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen di Old Trafford.

Hal itu membuat Die Roten sekarang kembali dalam perburuan tanda tangan Pochettino. Dan Bayern telah semakin didorong dalam perburan mereka oleh komentar pelatih asal Argentina baru-baru ini yang meragukan masa depan jangka panjangnya di Tottenham.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebelum dan sesudah kemenangan Spurs yang sensasional atas Ajax di semifinal Liga Champions, Pochettino menyatakan bahwa memenangkan kompetisi paling bergengsi di Eropa dapat mengakhiri karier lima tahunnya di klub.

Pochettino, 47 tahun, menjelaskan bahwa baginya tidak ada lagi yang harus diperjuangkan bersama klub jika mereka mengalahkan Liverpool di final bulan depan.

Komentar itu memberi Bayern dorongan baru bahwa Pochettino, yang juga sangat terkait dengan Juventus, mungkin tersedia musim panas ini.

Niko Kovac saat ini memimpin Bayern, yang kemarin mempertahankan gelar Liga Jerman dengan kemenangan telak 5-1 atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan terakhir musim ini. Namun, kemenangan itu saja tidak cukup untuk membujuk petinggi klub untuk mempertahankan pelatih asal Kroasia tersebut.

Bayern Munchen siap menyambut Mauricio Pochettino

Kegagalannya membawa Bayern lolos dari babak 16 besar Liga Champions tampaknya membuatnya kehilangan pekerjaan setelah hanya satu musim berada di Allianz Arena.

Sekarang dengan The Lilywhites semakin dekat meraih trofi juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Bayern bahkan memantau situasinya lebih dekat.

Seberapa serius Pochettino tentang pergi dari Spurs tetap terbuka untuk diperdebatkan. Tapi dia jelas dalam posisi yang kuat seiring pemilik Tottenham Daniel Levy sangat ingin untuk mempertahankan mantan pelatih Southampton dan Espanyol jelang satu musim penuh pertama klub di Tottenham Hotspur Stadium yang baru direnovasi.

Jika Pochettino tidak mendapatkan dukungan keuangan yang ia inginkan dari Levy di pasar transfer, ia mungkin akan hengkang – dengan Bayern dan Juventus siap untuk menyambutnya dengan tangan terbuka.