Bayern Munchen Kecewa, Wonderkid La Masia Pilih Bertahan di Barcelona

Bayern Munchen kecewa berat setelah Pablo Gavi memilih bertahan di Barcelona, dan siap teken kontrak baru empat tahun di klub Catalan tersebut.

Gavi menikmati waktu bermainnya di Barca musim ini, tapi menolak bisikan Bayern untuk bergabung di saat kontrak barunya masih tarik-ulur.

Kontrak gelandang berusia 18 tahun itu akan berakhir di penghujung musim ini, dan baru saja mencapai kesepakatan akan teken kontrak baru berdurasi empat tahun di Camp Nou. Saat kontrak barunya masih alot dibahas, ada dugaan Barca tengah menunggu sampai Gavi genap berusia 18 tahun pada 5 Agustus 2022. Namun di awal pekan ini, kontrak baru pemain internasional Spanyol itupun berhasil disepakati.

Bayern Munchen sendiri terus memantau wonderkid La Masia itu, dan siap lakukan manuver untuk merebutnya jika mereka merasa ada kans untuk menyambar Gavi dari Blaugrana.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Walaupun di Spanyol ketertarikan Bayern padanya sudah bukan rahasia lagi, tapi tak ada keinginan dari pemain remaja tersebut untuk merumput di Bundesliga. Diungkapkan jurnalis ESPN, Moises Llorens, Gavi ‘lebih dari yakin’ akan bertahan di Barca dan gelandang itu maupun agennya tengah ‘mencari waktu yang tepat’ untuk tanda tangani perpanjangan kontraknya.

Pelatih Xavi Hernandez sendiri tampaknya telah jelas ungkapkan perasaannya, dengan memasang pemain 18 tahun itu di starting XI skuadnya di depan pemain lain yang lebih berpengalaman, seperti Frenkie de Jong dan pemain baru, Franck Kessie.

Pelatih Barca berusia 42 tahun itu juga sangat memuji permainan Gavi usai timnya menang 3-0 di kandang Sevilla. “Itu tidak mengejutkan bagi saya, saya melihat dia berlatih setiap hari,” ujar Xavi seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Ini berkat kerja keras, disiplin dan hati. Dia pemain terbaik dalam pertandingan ini karena intensitasnya, keberaniannya dalam bertarung, passing, berikan tekanan tinggi pada lawan – dia berikan hati pada kakinya,” tambah Xavi.

Ditambahkan Barca Universal, sementara banyak perhatian tertuju pada masa depan De Jong, Gavi telah menunggu lama untuk memperpanjang kontraknya di klub Catalan tersebut.

Barca mulai menawarinya kontrak baru pada awal Juli 2022, sementara mereka juga harus merampungkan berbagai kesepakatan transfer pemain lain di bursa transfer yang baru berlalu.

Barcelona pastinya tidak mengecewakan di lini depan, karena mereka diperkuat hingga delapan pemain berbakat dari berbagai negara di Eropa, termasuk Robert Lewandowski, Jules Kounde dan Raphinha. Namun mereka belum secara resmi menyetujui kontrak baru Gavi yang kesepakatan lamanya akan berakhir pada tahun 2023.

Kini, tak ada alasan untuk khawatir, karena Barca akan segera meresmikan perpanjangan kontrak Gavi, yang disebut-sebut telah menyetujui kontrak baru berdurasi empat taun dan akan membuatnya bertahan hingga musim panas 2026.

BANDARTOGEL77