Bayern Munchen Kehilangan, Kingsley Coman Absen di Laga Terakhir Tahun Ini

Bayern Munchen tanpa Kingsley Coman di laga terakhir tahun ini saat mereka menjamu tim papan bawah, Wolfsburg, Sabtu (18/12) dini hari, akibat cedera kaki.

Gilabola.com – Coman yang selama ini kerap alami serangkaian cedera engkel, berlaga kurang dari setengah jam saat Bayern mengamuk 0-5 di kandang Stuttgart pada hari Rabu (15/12), sebelum akhirnya dia ditarik keluar akibat cedera pada kakinya usai berebut bola.

Dalam pernyataannya kemarin, Die Roten mengatakan Coman telah alami ‘luka sobek pada serat otot paha kanannya’. Sebelum kickoff laga tersebut, pelatih Julian Nagelsmann memang sempat menyatakan Coman alami ‘sedikit kelelahan’.

Di laga tersebut, Bayern Munchen menang telak lewat hattrick Serge Gnabry dan dua gol Robert Lewandowski. Berkat tambahan tiga poin di laga tersebut, Die Roten terus memimpin sembilan poin di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Namun, Nagelsmann kemudian mengakui, dia seharusnya mengistirahatkan Coman – yang beberapa kali absen sejak akhir bulan September karena operasi ringan pada jantungnya, yang disebutnya sebagai ‘salah satu pemain yang selalu lebih cerdik di lapangan setelah itu’.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di sejauh musim ini, Coman sudah terlibat dalam 17 dari 25 pertandingan yang dilakoni Bayern. Demikian diungkapkan Times of India.

Bayern Munchen saat ini sudah bukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sedangkan Wolfsburg, yang sempat memimpin klasemen sementara di awal musim ini, posisinya melorot ke peringkat 11 dan tercatat alami enam kekalahan beruntun.

Sebelumnya diberitakan, Kingsley Coman menjadi pemain yang disebut-sebut akan tinggalkan Allianz Arena di akhir musim ini. Ia bahkan berpeluang kembali ke bekas klubnya, PSG, tahun depan.

Winger asal Prancis yang juga dibidik Barcelona itu diberitakan tertarik untuk pindah ke tim raksasa Ligue 1 itu, yang kabarnya tengah mencari pengganti Kylian Mbappe yang ingin hengkang di musim panas mendatang.

Bintang Bayern Munchen itu sendiri tampaknya sudah memutuskan hal sangat penting dalam karirnya di dunia sepak bola. Salah satu opsinya adalah, kembali ke PSG, dan bisa dapatkan tawaran yang atraktif tahun depan.

Pemain andalan Bayern Munchen itu memang terus diburu beberapa tim besar Eropa, tapi kembali ke Parc des Princes justru menjadi langkah yang memungkinkan baginya. Pakar transfer di sepak bola Prancis, Hadrien Grenier, bahkan mengonfirmasikan, winger 25 tahun itu tak menolak untuk kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!