Bayern Munchen Malas Berurusan dengan Chelsea

Gila Bola – Bayern Munchen yang pernah dikecewakan Chelsea kini memilih untuk tak berurusan dengan klub London Barat itu di bursa transfer mendatang.

Saat bursa transfer tinggal tiga bulan lagi, muncul spekulasi dan berbagai rumor yang mulai kaitkan pemain Die Roten dengan klub lain. Bayern sendiri selalu ijinkan pemainnya yang ingin pergi untuk tinggalkan Allianz Arena, dengan persyaratan yang mereka tetapkan tentunya, dari pada mereka harus mengalah dari klub papan atas Eropa lainnya.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Kingsley Coman menjadi subyek spekulasi transfer. Jawara Bundesliga itu harus hadapi negosiasi kontrak yang rumit dengan sang pemain, setelah dia diberitakan menolak tawaran kontrak baru yang pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Awal pekan ini, menurut laporan Daily Mail yang dilansir Bayern Strikes, Chelsea tertarik datangkan Coman setelah klub London Barat itu meragukan masa depan Christian Pulisic di Stamford Bridge.

Laporan SportBild kemudian menyatakan, ketertarikan The Blues bisa digunakan agen Coman untuk mendapat kesepakatan yang lebih baik dari Rekordmeister. Tentunya akan menjadi kejutan besar jika Bayern Munchen lakukan bisnis dengan Chelsea, setelah apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Saat itu, Bayern tertarik datangkan Callum Hudson-Odoi dari Stamford Bridge, bahkan sejak tahun 2019. Die Roten kemudian ajukan beberapa kali tawaran kepada Chelsea, yang selalu mereka tolak hingga pemain internasional Inggris itu tetap berada di klub tersebut sampai sekarang. Juara bertahan Liga Champions itu bahkan kembali dekati Hudson-Odoi musim panas lalu dengan tawaran besar, namun lagi-lagi ditolak Chelsea.

Chelsea memang berhak mempertahankan Hudson-Odoi, apalagi pemain sayap yang masih berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel. Namun, situasi terbalik kini dialami The Blues yang ingin datangkan Coman dari Bayern, klub Hansi Flick itupun akan beri respon yang sama seperti Chelsea, ketika mereka berusaha dapatkan Hudson-Odoi.

Kingsley Coman juga menjadi salah satu pemain penting di skuad Flick musim ini. Setelah Robert Lewandowski, winger asal Prancis itu telah menjadi pemain terpenting di klub peraih trofi Piala Dunia Antarklub tersebut.

Coman dinilai belum mencapai puncak karirnya dan kekhawatiran mengenai cedera juga telah berlalu. Itulah sebabnya, Bayern Munchen kemungkinan besar tak akan merespon tawaran yang datang untuk pemainnya itu di musim panas mendatang.

Meski demikian, segalanya bisa berubah jika Coman tetap menolak tawaran kontrak baru dan ada klub lain yang sodorkan tawaran menggiurkan untuknya. Kedua hal itu memang cukup menyulitkan di saat pandemi belum berlalu seperti sekarang ini, meskipun Coman sebelumnya pernah menegaskan bahwa dia bahagia dengan kehidupan dan karirnya di klub Bavaria tersebut.

Saat ini, Coman masih terikat kontrak dua tahun di Allianz Arena, dan durasi ini cukup membuat Die Roten bisa bernafas lega. Mereka sudah berusaha menjaga para pemain kunci selama satu dekade terakhir, dan mendikte semua klub yang menginginkan para pemain mereka. Sehingga, tampaknya akan sangat sulit bagi Chelsea untuk dapatkan Coman pada musim panas mendatang.