Bayern Munchen Manfaatkan Jeda Internasional untuk Dayot Upamecano

Gilabola.com – Bayern Munchen manfaatkan jeda internasional bulan depan untuk pulihkan cedera kaki yang dialami Dayot Upamecano akhir pekan lalu.

Bek berusia 22 tahun itu dipulangkan Timnas Prancis ke Bayern pada hari Selasa (31/8), dan dinyatakan menderita cedera lutut yang akan membuatnya absen di tiga pertandingan internasional yang digelar Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) di bulan September.

Diungkapkan Bavarian Football Works, Upamecano alami masalah pada hamstring kaki kanannya saat Bayern menang 5-0 atas Hertha Berlin akhir pekan lalu. Saat itu, posisinya kemudian digantikan pemain muda, Tanguy Nianzou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan absennya bek Bayern Munchen tersebut, pelatih Timnas Prancis Didier Deschampes pun memutuskan untuk memanggil bek Barcelona, Clement Lenglet, untuk mengisi posisi Upamecano. Saat ini, skuad Timnas Prancis telah berkumpul dan lakukan latihan di Strasbourg.

Dengan demikian, tak akan ada Upamecano saat Timnas Prancis bertanding melawan Bosnia-Herzegovina pada 1 September, begitu juga di laga kontra Ukraina tiga hari berikutnya dan di pertandingan melawan Finlandia pada 7 September 2021.

Sementara Bayern, belum bisa menjelaskan berapa lama Upamecano akan absen akibat cedera yang dialaminya tersebut. Namun dia diharapkan jalani perawatan dan pulih selama jeda internasional bulan depan.

Yang jelas, Bayern Munchen tak akan bisa mengandalkannya di pertandingan melawan bekas klubnya, RB Leipzig, pada hari Sabtu 11 September 2021.

Dayot Upamecano menjadi salah satu pemain yang datang ke Allianz Arena musim panas ini. Ia sebelumnya bermain di Leipzig dan menjadi salah satu pemain andalan Julian Nagelsmann, yang juga bergabung dengan Bayern pada musim panas ini.

Ia sebelumnya diperebutkan banyak tim papan atas Eropa, termasuk Liverpool dan Manchester United. Namun, akhirnya, Upamecano lebih suka merumput di Bundesliga dan akhirnya memilih Allianz Arena.

Bek Bayern Munchen berusia 22 tahun bahkan dikenal sebagai salah satu talenta muda berbakat di benua biru sejak kepindahannya dari RB Salzburg ke Leipzig pada musim dingin tahun 2017.

Tak lama setelah kepindahannya ke Bayern, Upamecano mengakui sepak bola Jerman sebagai tempat terbaik baginya untuk membangun masa depan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. “Saya ingin tetap di Jerman dan Bundesliga. Saya suka di sini, level permainannya, suporter dan stadionnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO