Bayern Munchen Masih Ngidam Ingin Datangkan Ronald Araujo

Gila BolaBayern Munchen ternyata masih bermimpi datangkan bek Barcelona, Ronald Araujo, di bursa transfer mendatang.

Ronald Araujo saat ini menjadi salah satu pemain bertahan yang paling banyak dibicarakan orang, dan Bayern sangat tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Klub raksasa Jerman tersebut sempat santer dikaitkan dengan Araujo selama bursa transfer bulan Januari 2024, tapi Barca sama sekali tak mau menegosiasikan kesepakatan apapun terkait pemain andalannya tersebut.

Namun, Bayern tampaknya tetap tertarik menggaet bintang internasional Uruguay tersebut, dan kemungkinan akan kembali mencoba merekrutnya di bursa musim panas mendatang.

Thomas Tuchel Desak Bayern Munchen Datangkan Araujo

Faktor penyebab mengapa Bayern Munchen terus berniat datangkan Ronald Araujo adalah Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Chelsea tersebut sangat memuja permainan bek Blaugrana tersebut. Dia mengidentifikasi Araujo sebagai pemain ideal yang bisa diandalkan di lini belakang Die Roten, meskipun klub Bavaria tersebut sudah memiliki Kim Min-Jae dan Eric Dier.

Menurut laporan terakhir yang dilansir Barca Universal menyebutkan, Tuchel masih bertekad datangkan Araujo pada akhir musim ini.

Pelatih berusia 50 tahun itu diberitakan sama sekali tak suka dengan penampilan beberapa bintang lini belakang skuadnya, termasuk Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu bahkan menjadi pemain yang sedianya akan dijual Bayern di bursa transfer mendatang.

Lini Belakang Bayern Munchen Lemah, Barcelona Bisa Berubah?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lemahnya lini belakang Die Roten sangat terlihat saat mereka dipermalukan Bayer Leverkusen, 3-0, pada akhir pekan ini. Karena itulah, Bayern sangat membutuhkan seorang bek seperti Araujo.

Seperti disebutkan sebelumnya, Barca tak tertarik menegosiasikan transfer Araujo dengan Bayern di bulan Januari. Namun, segalanya bisa saja berubah di musim panas mendatang, saat tim Catalan itu kemungkinan harus lakukan penjualan yang signifikan guna datangkan pemain baru maupun menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Para pemain seperti Araujo – dan juga Frenkie de Jong, telah menjadi kandidat utama yang bisa dilepas Barca pada akhir musim ini, walaupun harus diingat Barca tampak lebih protektif terhadap Araujo, dan tak ingin kehilangan pemain tersebut.

Barca juga memandang mantan pemain Boston River dan Barcelona B itu sebagai pemain bertahan terbaik mereka, dan berencana mempertahankan Araujo hingga beberapa tahun mendatang.