Bayern Munchen Mutilasi Wolfsburg 6-0, Ungguli Selisih Gol Dortmund

Bayern Munchen Mutilasi Wolfsburg 6-0, Ungguli Selisih Gol Dortmund

Bayern Munchen memutilasi Wolfsburg 6-0, Sabtu (9/3) dan mengungguli selisih gol Borussia Dortmund yang di saat yang sama, menang 3-1 atas Stuttgart.

Kemenangan Bayern Munchen 6-0 atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (9/3) menyebabkan mereka bukan saja menjaga sama poin dengan Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman tapi juga unggul selisih gol.

Pertandingan pekan ke-25 ini sedikit banyak menggambarkan kesulitan yang dihadapi oleh Dortmund akhir-akhir ini, dan di saat yang sama kebangkitan Bayern setelah awal musim yang sulit.

Sekedar mengingatkan bahwa pada pekan ke-12 sebelum Natal bulan Desember 2018, Die Roten masih mengantongi 21 poin dan berada di urutan kelima klasemen, 9 poin jauhnya di bawah BVB.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun setelah pasukan Lucien Favre menelan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Fortuna Dusseldorf pada pekan ke-16, dan disusul dengan tiga hasil draw pada pekan 20, 21 dan 22 melawan Eintracht Frankfurt (3-3), Hoffenheim (1-1) dan Nurberg (0-0), perlahan tapi pasti FC Hollywood menyusul perolehan poin mereka usai menang 11 kali, dengan satu-satunya kekalahan terjadi melawan Bayer Leverkusen (3-1).

Kini Robert Lewandowski dan kawan-kawan berhasil mengungguli selisih gol meski sama jumlah poin dengan BVB. Tekanan sepanjang musim, plus banyaknya pemain cedera, terbukti terlalu berat ditanggung oleh pasukan Lucien Favre.

Gol pertama diawali satu permainan kerjasama tim oleh Joshua Kimmich, yang mengoper bola ke arah Thomas Muller. Gelandang Jerman itu kemudian mengirimkan bola ke arah Gnabry yang hanya berjarak empat meter jauhnya dari gawang dan GOL! 1-0!

Selang tiga menit kemudian Serge Gnabry memperoleh bola matang dari James Rodriguez di depan gawang lawan, namun bukannya mencetak gol kedua atas namanya, ia memilih mengumpan ke Lewandowski guna membuat striker Polandia itu mencatatkan gol ke-196-nya di Bundesliga. GOL! 2-0!

Dan dua gol dengan cepat berubah menjadi tiga pada awal babak kedua saat Jerome Boateng mengirim bola ke arah Thiago, yang mengumpan kembali ke James di tepi kotak. Striker Kolombia itu melakukan dua sentuhan sebelum mengincar pojok gawang. GOL! 3-0!

Sebenarnya Die Roten memiliki tiga kesempatan lain menjadi gol, terutama tembakan keras Lewandowski pada menit 29 yang mengarah langsung ke kiper Koen Casteels, serta menit 56 saat lengan Robin Knoche menghantam Franck Ribery. Pemain FCB meminta penalti tapi wasit tak berminat, menginstruksikan agar permainan dilanjutkan.

Skor 3-0 ternyata masih belum cukup untuk raksasa Bavaria itu. Tiga gol lagi terjadi dalam 15 menit terakhir pertandingan, berturut-turut dari Muller (menit 76), Kimmich (82′) dan Lewandowski (85′). Skor akhir 6-0 tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Tak ada gol lagi sampai peluit panjang ditiup. Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg ditutup dengan skor 6-0 dan kini mereka masih memiliki poin yang sama dengan Dortmund, 57, namun dengan selisih gol yang lebih superior, 62-27, di puncak klasemen.

Susunan Pemain

BAYERN XI (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jerome Boateng, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Muller, James Rodriguez, Serge Gnabry; Robert Lewandowski. Cadangan: Renato Sanches, Leon Goretzka, Franck Ribery, Sven Ulreich, Alphonso Davies, Niklas Sule, Jeong Woo-yeong.

WOLFSBURG XI (4-3-3): Koen Casteels; William, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Yannick Gerhardt, Josuha Guilavogui (c), Maximilian Arnold; Admir Mehmedi, Wout Weghorst, Josip Brekalo. Cadangan: Paul Verhaegh, Elvis Rexhbecaj, Renato Steffen, Felix Uduokhai, Yunus Malli, Felix Klaus, Pavao Pervan.