Bayern Munchen Pemanasan di Stuttgart, Nagelsmann Ungkap Alasan Coret Joao Cancelo

Gila Bola – Bayern Munchen coret dua pemain saat mereka menang 2-1 di kandang Stuttgart, Minggu (5/3) dini hari. Pelatih Julian Nagelsmann pun ungkap alasannya.

Kedua pemain itu, Benjamin Pavard dan Joao Cancelo – yang baru saja didatangkan Bayern Munchen dari Manchester City dengan status pinjaman.

Ini merupakan pertandingan liga terakhir yang dilakoni Rekordmeister, dan menjadi pemanasan sebelum pertandingan Liga Champions melawan PSG.

Nagelsmann punya alasan kuat untuk mencoret keduanya. Pavard mendapat kartu merah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan PSG, hingga dia tak akan bermain di leg kedua pekan depan. Nagelsmann pun memilih pemain lain yang bisa diandalkan dan jalani ‘pemanasan’ akhir pekan ini.

Nagelsmann Lebih Pilih Stanisic Ketimbang Cancelo

Nagelsmann kemudian memberi kesempatan bermain pada Josip Stanišić di kandang Stuttgart. Menariknya, Nagelsmann lebih memilih turunkan bek muda asal Kroasia itu dibandingkan Cancelo yang baru dipinjamnya dari City.

Terkait hal ini, Nagelsmann lagi-lagi ungkapkan alasan yang masuk akal. Yakni, Cancelo kemungkinan besar disimpan Nagelsmann untuk laga melawan PSG.

Tentu saja akan sangat menarik untuk mencermati bagaimana susunan skuad tim Bavaria tersebut saat mereka menyambut klub Paris itu pada pertengahan pekan depan.

Nagelsmann Pilihkan yang Terbaik untuk Bayern Munchen

“Dia menangani situasi ini dengan baik. Stanisic bermain sedikit lebih bertahan, dan Joao tidak bermain di posisi bek tengah sebelah kanan di antara tiga pemain belakang,” tandas Nagelsmann terkait keputusannya membangkucadangkan Cancelo hingga akhir laga melawan Stuttgart.

Lalu, apakah ia akan mainkan tiga pemain belakang di laga melawan PSG? Dan, apakah Bayern Munchen akan tetap menerapkan cara itu untuk kedua kalinya di laga melawan PSG?

Beberapa mencetak gol saat Bayern mainkan formasi lineup 4-2-3-1 di kandang Stuttgart, walau bagaimana formasinya itu bukan masalah. Bayern Munchen harus tunjukkan perbedaan saat mereka kerahkan empat pemain belakang – seperti yang mereka lakukan sebelumnya, di mana Cancelo dan Alphonso Davies akan menjadi bek sayapnya.

Cencelo Digantikan Coman Saat Bayern Munchen Tandang ke PSG

Dalam kasus ini, seperti diungkapkan Bavarian Football Works, itu akan tergantung pada bagaimana sang pelatih memandang taktiknya sendiri.

Dengan turunkan Stanisic yang bermain sebagai bek tengah yang melebar dan sesekali bergerak maju, maka Kingsley Coman yang akan mengisi posisi bek sayap dibandingkan Cancelo.

Hal ini terlihat dalam pergantian pemain yang cukup krusial di saat jeda laga leg pertama melawan PSG. Ketika itu, Cancelo ditarik keluar sehingga terbuka jalan bagi Coman untuk masuk dari sisi kanan lini depan Bayern.

Nagelsmann Terapkan Taktik Manjur di Bayern Munchen

Taktik ini harus diakui sangat manjur, karena akhirnya Coman berhasil menjebol gawang bekas klubnya tersebut, dan Bayern berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Pilihan teratas di starting XI skuad Nagelsmann tampaknya tengah terbentuk, di mana Alphonso Davies dan Coman bermain sebagai wing-back, Jamal Musiala dan Thomas Müller di peran nomor 10, dan tiga pemain di lini belakang.

Tampaknya, Stanišić akan mendapat kesempatan untuk tunjukkan kembali permainan papan atasnya di kompetisi internasional tahun lalu, saat Bayern hadapi Kylian Mbappe dan kawan-kawan pekan depan. Sedangkan Cancelo, tampaknya harus lebih bersabar untuk dapatkan kesempatan bermain di Bayern Munchen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!