Bayern Munchen Putus Kontrak Penyerang Buangannya Musim Panas Ini

Bayern Munchen berniat memutus kontrak penyerang muda buangannya musim panas ini.

Gila Bola – Bersamaan dengan upaya klub memperkuat tim dengan wajah baru, Die Roten juga memangkas gaji untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Klub Bavaria itu ingin melepas banyak pemain tim utama, sementara mereka juga berminat pada beberapa pemain, tetapi sulit mengeluarkan sejumlah pemain karena gaji mereka yang tinggi.

Di antara para pemain yang ingin dilepas Bayern Munchen musim panas ini, adalah penyerang muda Jann-Fiete Arp yang melorot ke kelompok pemain kategori ke dua dan membuatnya tinggal selangkah lagi akhiri karirnya yang tak menggembirakan bersama Die Roten.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Menurut Bild, seperti yang dilansir Bayern Strikes, raksasa Jerman itu telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain 22 tahun tersebut pada musim panas ini. Pemain muda itu akan mendapat kompensasi senilai 3 Juta Euro atau sekitar Rp 47 Miliar, karena kesepakatannya bersama Bayern baru akan berakhir pada tahun 2023.

Arp diperkirakan akan tetap berada ke Holstein Kiel saat kontraknya diputus Bayern musim panas ini. Sebelumnya, dia melewatkan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub tersebut.

Bild juga melaporkan, Bayern Munchen telah masukkan klausul penjualan sebesar 35 persen dalam kesepakatan transfer yang akan membuat Arp gabung Kiel sebagai pemain berstatus bebas agen. Pemain Jerman itupun segera akhiri karir menyedihkan yang dialaminya di Allianz Arena, sejak ia datang dari Sv Hamburg pada tahun 2019.

Arp sebenarnya mendapat peringkat tinggi di Jerman setelah penampilan gemilangnya untuk Hamburg. Namun, dia harus berjuang ekstrakeras untuk dapatkan kesempatan bermain di tim inti Bayern. Arp kemudian hanya bermain untuk tim reserves selama dua musim di Bavaria, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Kiel di awal musim lalu.

Bayern dipastikan lega dengan hengkangnya Arp, karena pemain itu memang mendapat gaji yang lumayan. Lalu, biaya pemutusan kontraknya akan dikompensasikan dengan klausul penjualan di masa mendatang. Arp pun tercatat sebagai salah satu transfer buruk yang dilakukan Die Roten, di bawah kepemimpinan direktur Hasan Salihamidzic.

Sementara itu, belum ada kabar terbaru mengenai potensi kepergian Joshua Zirkzee dari Bayern Munchen. Penyerang asal Belanda itu kemungkinan juga akan hengkang secara permanen musim panas ini, setelah ia jalani masa peminjaman yang sebenarnya cukup mengesankan di Anderlecht. Klub asal Belgia itu tertarik untuk dapatkan kembali jasa Zirkzee secara permanen, sementara Ajax dan West Ham juga dikaitkan dengan transfer pemain itu.

Bersama-sama Zirkzee, Die Roten juga bisa menambah anggaran transfer mereka jika Bayern dengarkan tawaran untuk Chris Richards. Bek tengah berusia muda itu juga jalani masa peminjaman yang gemilang di Hoffenheim. Dia kemungkinan tak akan dapatkan waktu bermain secara reguler jika tetap di Rekordmeister, sehingga klub lebih suka menjualnya dengan memasukkan opsi buy-back.

BANDARTOGEL77