Bayern Munchen Raih Kesepakatan Dengan Jonathan Tah, Kini Tergantung Leverkusen

Gila Bola – Bayern Munchen telah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan Jonathan Tah, dan kini hanya Bayer Leverkusen yang jadi penghalang terakhir untuk kesepatan transfer.

Sudah berbulan-bulan rumor transfer pemain Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, ke Bayern Munchen beredar, dan kini tampaknya perkembangan signifikan telah terjadi.

Kesepakatan Pribadi Bayern dan Jonathan Tah

Menurut laporan Florian Plettenberg yang dikutip oleh @iMiaSanMia, Bayern telah mencapai “kesepakatan penuh” dengan Jonathan Tah tepat sebelum dimulainya EURO 2024.

Bek berusia 28 tahun tersebut setuju untuk menandatangani kontrak hingga 2029. Artinya, hanya ada satu halangan tersisa untuk kepindahan Tah ke Bayern Munchen, yaitu Bayer Leverkusen.

Leverkusen menyadari bahwa Jonathan Tah menjadi target utama Bayern untuk memperkuat lini belakang mereka dan bersiap untuk negosiasi dengan tim Bavaria tersebut.

Dengan kesepakatan dari Tah dan kontraknya di Leverkusen yang akan berakhir pada 2025, Bayern tampaknya memiliki posisi yang lebih kuat.

Levi Colwill Masuk Rencana Cadangan

Namun, jika transfer Tah gagal terwujud, Bayern memiliki rencana cadangan: yaitu mendatangkan Levi Colwill pemain Chelsea.

Bek tengah kidal ini belum sepenuhnya mendapatkan tempat reguler di London karena persaingan ketat, sementara kepemilikan baru Amerika di Chelsea memiliki kebiasaan menjual lulusan akademi seperti Colwill untuk keuntungan semata.

Faktanya, Plettenberg melaporkan bahwa “ada kemungkinan Colwill juga bisa bergabung bersama Tah.” Namun, dengan kontrak Colwill di Chelsea hingga 2029, transfer ini bisa jadi sangat mahal.

Menurut Fabrizio Romano, mendatangkan Colwill akan sangat sulit: “Menurut kabar, posisi Chelsea terkait Levi Colwill tetap sama seperti musim panas lalu: tidak ada rencana untuk menjualnya. Meskipun diminati oleh beberapa klub top, Colwill sekali lagi dianggap sebagai bagian penting dari proyek Chelsea dan pemain kunci untuk masa depan mereka.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!