Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Ivan Rakitic

Berita Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Ivan Rakitic

Gilabola.com – Bayern Munchen ramaikan spekulasi transfer Ivan Rakitic, yang nasibnya tengah tak jelas di Camp Nou meski terus jadi andalan pelatih Ernesto Valverde.

Masa depan dan transfer Ivan Rakitic saat ini tengah menjadi subjek dari banyak pemberitaan yang kemungkinan akan terus berkembang hingga akhir musim ini. Barcelona sejauh ini belum berencana memperpanjang kontrak bintang asal Kroasia itu, karena ia masih punya sisa kontrak sekitar dua tahun sejak tanda tangani kontrak terakhirnya.

Ivan Rakitic selama ini dikenal sebagai pemain dengan reputasi baik dan selalu menjadi andalan pelatih Barcelona. Dalam beberapa bulan ke depan, Rakitic dipastikan harus putuskan masa depannya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Apalagi, Rakitic mendapat banyak tawaran dari sejumlah tim papan atas, dan Barça pun harus putuskan apakah mereka akan mempertahankan gelandang 30 tahun itu atau membuka kran transfer Ivan Rakitic.

Bayern Ingin Rombak Skuad

Klub terbaru yang tunjukkan minatnya terhadap Rakitic, adalah Bayern Munchen, yang tengah bersiap-siap merombak skuad mereka. Die Roten sudah diberi tahu tentang situasinya dan siap sodorkan paket tawaran yang cukup menggiurkan.

Rakitic sendiri telah meminta kesepakatan lebih baik pada Barca, seakan untuk menunjukkan bahwa dia ingin menolak PSG, yang bersedia menggandakan gajinya musim panas lalu.

Rakitic sendiri mengaku ingin tetap bertahan di Camp Nou, tapi bersedia mendengarkan tawaran lain jika situasinya tak berubah. Apalagi, Bayern Munchen mengaku butuhkan pemain dengan karakteristik serupa Rakitic, dan menghargai pengalamannya yang pernah bermain di Bundesliga bersama Schalke 04.

Barca Ingin Lebih dari 50 Juta Euro

Dalam beberapa pekan terakhir, berbagai klub telah mendekati Barça dan agen Rakitic. Selain PSG dan Bayern Munchen, Inter Milan juga menjadi klub lainnya yang inginkan Rakitic. Tapi, Barca tak yakin mereka bisa membayar biaya yang diminta terkait transfer tersebut.

Selain itu ada pula Chelsea yang ingin datangkan Rakitic, tapi malah terkena larangan transfer. Manchester United dan Juventus pun menjadi klub ke sekian yang mengantri jasa Rakitic yang juga jadi andalan di Timnas Kroasia.

Ramainya ‘perlombaan’ ini membuat Barca pasang harga. Permintaan Blaugrana sudah jelas: inginkan dana transfer lebih dari 50 juta Euro, atau Rp800 miliar. Sedangkan Ernesto Valverde, berharap Rakitic tetap dalam skuadnya setelah musim ini berakhir.