Bayern Munchen Resmi Kenakan Jersey Bintang Lima di Laga Persahabatan Melawan Ajax

Gilabola.com – Bayern Munchen resmi kenakan setelan jersey baru dengan bintang lima di bagian dada kiri dalam laga persahabatan melawan Ajax pada Sabtu (24/7) malam ini.

Bintang ke lima yang akan menghiasi bagian dada jersey Die Roten mulai malam ini, menjadi lambang dari rekor yang berhasil mereka bukukan setelah Bayern amankan gelar juara Bundesliga mereka yang ke-30.

“Jersey kandang kami menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi kami musim ini. Dengan bintang ke lima di bagian dada, itu penghargaan luar biasa yang berhasil kami raih dalam beberapa dekade terakhir,” ujar CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, dalam situs resmi klub Bavaria tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Selain itu, bintang ini juga menjadi motivasi bagi kami semua agar tidak mudah menyerah, dan terus berikan segalanya kepada suporter kami di seluruh dunia,” ujar Kahn yang juga mantan kiper legendaris Bayern Munchen tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Bayern bisa secara resmi menambahkan bintang ke lima di kaos jersey mereka setelah menjadi juara Bundesliga untuk sembilan musim berturut-turut.

Adapun ke-30 gelar juara di kompetisi tersebut yang berhasil mereka kantongi, sudah dirintis sejak tahun 1963. Tentu saja, mereka sebenarnya sudah memenangkan 31 gelar, tapi sebelum tahun tersebut, kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman bukan bernama ‘Bundesliga’.

Bayern Munchen sendiri pernah menjadi juara pada tahun 1932 saat kompetisi tersebut masih di sebut Kejuaraan Sepak Bola Jerman.

Sesuai dengan kode pakaian resmi DFL untuk jersey dan lencana tim, maka satu bintang di dada sebelah kiri akan diberikan kepada tim yang berhasil memenangkan gelar juara liga sebanyak tiga kali, lalu bertambah menjadi dua bintang jika sebuah tim sudah menjadi juara liga sebanyak lima kali, bintang ketiga untuk juara liga 10 kali, bintang empat untuk peraih 20 gelar juara liga dan bintang kelima untuk tim yang sudah 30 kali menjadi juara liga.

Bayern sendiri menjadi klub pertama yang berhasil meraih prestasi bintang lima. Mulai musim 2021/22 dan seterusnya, maka semua produk resmi Die Roten yang membubuhkan lencana tim akan dilengkapi dengan bintang lima di atas lencana tersebut.

Bayern Munchen yang bekerja sama dengan Adidas, luncurkan jersey baru Die Roten yang telah ditambahi bintang lima secara resmi pada pertengahan bulan Juli. Perusahaan apparel itu ingin memastikan bahwa produksinya berjalan lancar dan tak alami kesalahan, sebelum menambahkan bintang kelima di item jersey yang lain selain jersey kandang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO