Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Gelandang Incaran Man Utd dan Real Madrid

Gilabola.com – Bayern Munchen resmi memperpanjang kontrak pemain incaran Manchester United dan Real Madrid, Leon Goretzka, dengan kesepakatan baru berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu sempat santer dikabarkan akan tinggalkan Allianz Arena di penghujung masa kontraknya di Bayern. Namun, Goretzka akhirnya resmi memperpanjang masa tinggalnya di kota Munchen.

Pelatih Julian Nagelsmann sebelumnya mengaku ‘yakin’ Goretzka akan terus berkomitmen pada Die Roten, dan itulah yang dia lakukan. Dalam situs resmi klub, jawara Bundesliga itu mengonfirmasikan bahwa Goretzka akan terikat kontrak baru hingga tahun 2026.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Tim, klub dan lingkungannya tak cuma profesional, tapi juga akrab. Faktor inilah yang menjadi salah satu hal yang menjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya sampai tahun 2026 nanti,” ujar Goretzka mengenai alasan mengapa ia ingin bertahan di Bayern Munchen untuk waktu yang cukup lama.

CEO Bayern, yang juga mantan kiper legendaris, Oliver Kahn, mengakui pihaknya memang ingin mempertahankan salah satu pemain terbaik mereka. “Hal itu sangat penting bagi pengembangan klub, karena itulah kami harus mempertahankan pemain terbaik kami untuk jangka waktu yang panjang. Demi meraih sukses sebagai sebuah klub, kami butuh pemain yang punya motivasi tinggi secara permanen – dan Leon Goretzka tidak perlu diberi tahu lagi tentang motivasi,” ujar Kahn, seperti dilansir 90min.

“Dia selalu ingin berkembang dan punya ambisi untuk membangun sebuah era di FC Bayern. Perpanjangan kontrak ini juga menjadi tanda, Leon yakin kami akan terus sukses di masa depan seperti sebelumnya,” tambahnya.

Ada pula kegembiraan yang diungkapkan Hasan Salihamidzic – yang juga pernah bermain di skuad Bayern Munchen yang sama dengan Kahn di awal tahun 2000-an.

“Kami sangat senang Leon Goretzka memperpanjang kontraknya bersama kami hingga tahun 2026. Leon sudah menjadi pemain kunci bagi tim kami. Saya juga sangat senang kami akan bekerja bersama lagi untuk lima tahun ke depan. Leon merupakan sumber energi di dalam maupun luar lapangan. Dia punya teknik permainan yang luar biasa, dinamis dan  gelandang berbahaya yang bisa menentukannya jalannya pertandingan,” ujar Salihamidzic yang kini menjabat sebagai direktur olah raga Die Roten.

“Kami sangat senang Joshua Kimmich dan Leon Goretzka yang sudah menjadi jantung tim kami, dan mereka akan bermain sepak bola untuk Bayern hingga beberapa tahun mendatang,” tambahnya.

Goretzka gabung Bayern Munchen dari Schalke tiga tahun lalu, dan telah memenangkan gelar Bundesliga di setiap musim sejak dia berada di klub itu. Dia juga mencicipi sukses di Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antar Klub – yang seluruhnya berhasil diraih dalam waktu bersamaan pada tahun 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO